Tes Urine Berantas Narkoba Kodim Demak - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 27 September 2016

Tes Urine Berantas Narkoba Kodim Demak


Demak, soearamoeria.com
Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/ Demak, Letkol Inf. Nanang T.T Wibisono S.A.P menyatakan perang besar terhadap narkoba terutama di lingkungan Kodim setempat.

Komitmen dibuktikan dengan melaksanakan tes urine secara berkala dan dadakan kepada seluruh personil anggota Tamtama, Bintara, Perwira dan PNS jajaran Kodim 0716/ Demak di Makodim setempat, Jumat (25/ 09/16).

Tak kurang dari 300 personil baik prajurit dan staf PNS Kodim 0716/ Demak dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine terkait ada dan tidaknya anggota maupun staf PNS yang terlibat penggunaan bahan berbahaya yang mengandung narkoba.

Pasi Intel Kapten Inf Rahmat S. mendampingi Dandim mengatakan bahwa tes urine yang dilakukan tersebut merupakan bentuk keseriusan TNI AD ikut andil dalam pemberantasan obat-obatan terlarang atau narkoba yang saat ini sudah mulai merasuk ke segenap lapisan.

Setiap anggota TNI yang terlibat baik pengguna maupun pengedar akan ditindak secara tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Tidak sedikit anggota TNI yang diberhentikan dengan tidak hormat lantaran terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Ini bukti narkoba sangat berbahaya dan bisa mempengaruhi siapa saja,” katanya.

Pada tes urine yang dilaksanakan secara mendadak di Kodim 0716/ Demak tersebut tidak terdapat satu pun anggota personil dan PNS yang memakai atau terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Prajurit yang kita tes urine pada hari ini lebih kurang 300-an anggota beserta PNS serta Provost Kodim, dan hasilnya semuanya negatif dan tidak ada satu pun yang terlibat narkoba,” ungkap Rahmat.

Rahmat menambahkan kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkala dan menyatakan sikap untuk memberantas narkoba.

“Berdasarkan instruksi dari pimpinan, kita sudah menyatakan perang besar terhadap narkoba. Dan kita sudah tindaklanjuti melalui himbauan-himbauan, memasang banner-banner di seluruh lingkungan masyarakat, termasuk di lingkungan sendiri, seperti tes urine tadi, sehingga anggota di satuan kita tidak terlibat atau terindikasi narkoba.” ujarnya. (Pendim 0716/ Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar