Dukung Gerakan Matikan Televisi (GMT) - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 08 Juni 2016

Dukung Gerakan Matikan Televisi (GMT)


Matikan Televisi Maghrib Hingga Isya untuk Mengaji   

Jepara, soearamoeria.com
Mewujudkan tatanan masyarakat yang ahli ilmu, berakhlak mulia dan membentuk generasi shalih dan shalihah memerlukan kerja sama dan dukungan baik dari keluarga, madrasah maupun lingkungan sekitar.

Bahkan harus mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara intensif di masyarakat. Demikian salah satu pesan yang disampaikan KH Imam Fathoni saat menyampaikan tausiyah dalam muwadaah dan akhirussanah MI Kedungombo Desa Buaran kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Sabtu (03/06/16) lalu.

Menurut Kiai Fathoni, melalui madrasah anak akan mendapat pendidikan agama yang lebih baik. Jangan sampai anak jauh dari pendidikan ahlus sunnah wal jamaah. Bahkan madrasah menjadi jawaban di tengah arus modernisasi yang mengikis moral generasi bangsa. Tidak ada gunanya lembaga pendidikan yang banyak tetapi tidak memberikan kontribusi baik bagi masyarakat.

Kiai muda asal Kudus tersebut juga telah menggagas program Gerakan Mematikan Televisi (GMT) pada waktu maghrib hingga isya. Hal itu diakui ia lakukan sebagai upaya menjembatani agar masyarakat tidak terjerumus dalam hal-hal kemaksiatan, terutama saat magrib dan isya.

“Karena pada waktu maghrib sampai isya terdapat rahmat dan berkah dari Allah. Banyak masyarakat muslim yang sering lupa hal itu disebabkan tergiur sajian acara televisi,” ungkap Kiai Fathoni yang juga aktif sebagai pengurus Lembaga Perkembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kudus sebagaimana dilansir dari nujepara.or.id.

Di waktu magrib sampai isya, lanjut kiai Fathoni, masyarakat agar saling mengajak keluarga mengaji  dan tadarus Alquran. Selain itu menghidupkan dan meramaikan masjid-masjid dan mushala sebagaimana tradisi pada masa tahun delapan puluhan dimana masa itu ketika memasuki waktu magrib banyak masyarakat berbondong-bondong ke masjid dan mushala dengan penuh semangat.

Gerakan mematikan TV sudah mulai banyak dideklarasikan di sebagian daerah Kudus. Diharapkan program tersebut dapat ditularkan di daerah lain tidak terkecuali di Jepara.

Selain itu,  ia juga mengajak untuk selalu melakukan sumbangsih terhadap guru yang telah memberikan dengan ikhlas tentang pendidikan di madrasah. Sehingga para murid tidak melupakan kepada para guru atas jasa yang telah diberikan. (qim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar