Suluk Gus Dur ala Drum Band PAUD Al-Azhar


Kudus, soearamoeria.com
Penampilan drum  band dari para peserta didik dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Azhar, Jekulo, Kudus berhasil memukau para penonton dalam gelaran ‘’Concert Music Childern’’ yang digelar Minggu (29/5/2016).

Concert Music Childern yang digelar di Berlian Sport Center Kudus tersebut, tahun ini merupakan pergelaran yang diselenggarakan kali kedelapan oleh Lintas Communitas Aktivis Musik Kudus (Lincak).

Pada kesempatan itu, kelompok drum band asal PAUD Al-Azhar asuhan Suryadi Suganda itu menampilkan tiga lagu, yakni shalawatan (Suluk Gus Dur), Gundul-gundul Pacul, dan Jaranan dengan iringan musik drum band yang cukup rancak.

Di bawah ‘’komando’’ Saskia Ainun Najwa Lathifa, para pemain drum band cilik itu menyuguhkan permainan musik yang menarik. Tak ayal, para penonton pun terpukau dan menikmati suguhan musik drum band yang sungguh memesona dipadu gemulai bocah yang penuh kepolosan itu.

Sukiyadi Suganda, pimpinan Lincak Kudus, mengatakan, gelaran Concert Music Childern kali ini diikuti oleh 37 group drum band yang didominasi oleh para siswa PAUD di Kabupaten Kudus.

Selain PAUD Al-Azhar Jekulo, peserta antara lain datang dari TK 2 Bae, RA Banat, RA Muslimat I’anatut Tholibin, TK Al-Amin, RA Muslimat Ma’rifatul Ulum, TK Muslimat NU Purwosari, KBT Muslimat NU Bae, dan TK Cahaya Nur.

‘’Di luar PAUD, Concert Music Childern ini diikuti juga oleh group drum band dari MI Al-Firdaus, SD 4 Karangbener, SD 4 Tenggeles, dan MTs Gembong Pati,’’ terang Sukiyadi Suganda di sela-sela kegiatan.

Dia mengatakan, kegiatan yang rutin digelar tersebut sebagai sarana silaturahmi bagi pelajar di bidang drum band, khususnya di lembaga PAUD.

‘’Concert Music Childern ini menjadi wadah bertemunya para guru dan peserta didik dari berbagai lembaga pendidikan. Selain untuk silaturahmi, semoga bisa menginspirasi anak didik untuk berprestasi,’’ katanya. (ros) 
Suluk Gus Dur ala Drum Band PAUD Al-Azhar Suluk Gus Dur ala Drum Band PAUD Al-Azhar Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:33:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.