Kisah Inspiratif Juara Favorit Putri Dirgantara


Shafira Persembahkan Juara untuk Orang Tua dan UMK   

Kudus, soearamoeria.com
Gelaran grand final pemilihan Putra-Putri Dirgantara 2016, baru saja usai, tepatnya di Lapangan Terbang Haji Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jum’at (15/4/2016). Shafira Erviana, mahasiswa asal Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK), patut berbangga, karena terpilih menjadi juara favorit dalam ajang bergengsi tersebut.

Kebanggam itu membuncah, karena yang mendaftar cukup banyak dari berbagai kota di Indonesia. ‘’Pendaftar awal mencapai 102 peserta, yang datang 57 peserta dan dipilih 30 peserta untuk dikarantina,’’ ujarnya.

Proses seleksi di pemilihan ini, menurutnya tidak begitu sulit. ‘’Hanya saja, pesaingnya sangat banyak dan beberapa peserta sudah ada yang menyandang gelar putri dirgantara dari daerah masing-masing, seperti dari Natuna, Palembang, dan Riau,’’ ungkapnya.

Kendati begitu, anak ketiga dari pasangan Edi Sahlan dan Lies Pusporini yang berasal dari Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kudus ini tetap memantapkan tekadnya agar bisa meraih salah satu penghargaan dalam pemilihan Putra-Putri Dirgantara 2016 tersebut.

‘’Alhamdulillah, saya bisa mengikuti rentetan proses seleksi dengan baik dan tanpa beban. Soal menang atau tidak, itu persoalan lain, yang penting secara sudah berusaha maksimal,’’ ungkapnya.

Untuk materi tes, terangnya, meliputi banyak hal. ‘’Tes seleksi sebelum karantina dalam ajang ini cukup banyak, mulai dari tes tertulis, tes pengembangan diri, tes psikologi, bahasa asing, kepariwisataan, serta wawasan nusantara dan kedirgantaraan,’’ jelasnya.

Sementara proses karantina, yang menarik dapat banyak pengetahuan dari para pakar, khususnya tentang wawasan nusantara dan kepariwisataan. ‘’Ada lagi yang menarik lagi, yakni sewaktu peserta pemilihan putra-putra dirgantara diajak mengunjungi Museum Satria Mandala, sehingga menjadi lebih paham sosok-sosok pahlawan dan sejarah bangsa,’’ katanya.  

Terkait prestasi yang diraih, Shafira Erviana mengaku mempersembahkannya untuk orang tua yang telah merawatnya sejak kecil dan untuk almamaternya, UMK. ‘’Terima kasih saya sampaikan kepada semua yang telah mendukung saya, khususnya kakak saya Sary Riza Lestari, yang telah memberikan informasi awal mengenai ajang ini,’’ terangnya.

Rektor UMK Dr. Suparnyo SH. MS., mengapresiasi atas prestasi salah satu mahasiswanya itu, dan berpesan agar tetap santun dan rendah hati ketika sudah meraih sukses nanti. ‘’Bawa dan sebarkanlah hal baik dari sini. Semoga prestasi yang didapat ini men-support untuk mendapatkan prestasi lain yang lebih baik,’’ tuturnya. (Ros)
Kisah Inspiratif Juara Favorit Putri Dirgantara Kisah Inspiratif Juara Favorit Putri Dirgantara Reviewed by Syaiful Mustaqim on 17:39:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.