“Kami Bercita-cita SMA 1 Mejobo Jadi Sekolah Hijau”


Kudus, soearamoeria.com
Sekitar 60 siswa yang tergabung dalam Sajoku Pala, ekstrakurikuler pecinta alam SMA 1 Mejobo Kudus melaksanakan kegiatan penanaman 250 bibit pohon langka di area sekitar sekolahan SMA 1 Mejobo Kudus, Rabu (17/02/16). Penanaman ini merupakan kegiatan lanjutan dari tanam bakau di pantai Blebak  Jepara beberapa pekan lalu. (Ini liputannya: Cintai Alam Kita, Rawat Pohon Bakau Bersama)

Beberapa jenis pohon yang ditanam oleh tim di antaranya adalah bibit pohon genitri,  botol, sempur, dewandaru, kiara payung, dan puluhan jenis pohon yang mulai langka. Adapun pengadaan bibit-bibit pohon langka tersebut Sajoku Pala bekerjasama dengan pihak Djarum Foundation Bhakti Lingkungan.

Menurut Susilo Adi Pratomo selaku pembina Sajoku Pala bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan kesadaran dan kecintaan siswa pada lingkungan baik di sekitar sekolah maupun di luar sekolah.

Dalam hal ini pihak sekolah telah mempersiapkan kegiatan ini dengan penyediaan media tanam mulai dari jenis tanah yang layak untuk jenis pohon yang ditanam. Selanjutnya untuk pengontrolan serta perawatan tumbuhan selain akan diserahkan pada siswa sebagai media pembelajaran lanjutan juga akan dibantu oleh pihak staf bagian perkebunan dan kebersihan SMA 1 Mejobo.

Semua siswa tampak penuh semangat dan berantusias melaksanakan kegiatan ini. Menurut salah satu anggota, David Yusuf Andrean,kami memiliki mimpi untuk menciptakan suasana hijau di lingkungan sekolah.

Karena untuk menjaga dan melestarikan agar bumi tetap hijau harus dimulai dari lingkungan terkecil semisal lingkungan sekolah atau rumah. (qim)
“Kami Bercita-cita SMA 1 Mejobo Jadi Sekolah Hijau” “Kami Bercita-cita SMA 1 Mejobo Jadi Sekolah Hijau” Reviewed by Syaiful Mustaqim on 19:45:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.