Pawai Obor, Simbol Menatap Masa Depan Lebih "Menyala"


Jepara, soearamoeria.com
Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1437 H, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Tegalsambi kecamatan Tahunan kabupaten Jepara, Selasa (13/10) malam menggelar OncoRun: Pawai Oncor dan Shalawat.

Kegiatan yang dipusatkan di SMP Maarif Tegalsambi itu diikuti 800 pelajar dan santri. Even yang sempat vakum dan mulai disemarakkan lagi sejak 2012 itu setiap grup menenteng obor sembari membacakan shalawat. Ada pula grup yang mengenakan kostum budaya dan miniatur ikon Tegalsambi berupa Tugu Pentol.

Ketua IPNU Ranting Tegalsambi, Arif Rohman mengatakan kegiatan merupakan wujud ungkapan syukur atas datangnya tahun baru Hijriyah 1437 H.

Dibawanya ratusan oncor lanjutnya sebagai simbol tahun baru sekarang ini layaknya oncor (obor) yang menyala. Dalam menghadapi tahun baru itu perlu ditopang dengan talak balak agar selama mengarungi setahun kedepan berjalan lancar.

“Sehingga lantunan shalawat. Shalatullah salamullah kami lantunkan sembari berjalan kaki mengelilingi desa,” terang Arif, Rabu (14/10) kemarin.

Ketua IPNU masa khidmah 2014-2016 itu menjelaskan pawai oncor itu mendapatkan support dari desa setempat berupa moril dan materiil. Sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

Melalui kegiatan ini ia berharap even semakin eksis dan kedepan tidak hanya diikuti oleh pelajar dan santri tetapi juga masyarakat luas seperti layaknya kegiatan karnival.

Sebagai pemenang dalam even tahunan ini Juara I SMP Maarif, Juara II MI Miftahul Huda dan Juara III Dukuh Jrakah. Ketiga pemenang memperoleh tropi dari panitia. Panitia juga membagikan ratusan doorprize yang dibagikan kepada peserta. (qim)
Pawai Obor, Simbol Menatap Masa Depan Lebih "Menyala" Pawai Obor, Simbol Menatap Masa Depan Lebih "Menyala" Reviewed by Syaiful Mustaqim on 01:02:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.