Anton Ferdian, Mantap Meniti Karir di Dunia Musik


Kudus, soearamoeria.com
Menggeluti dunia musik sejak kecil, hingga Anton Ferdian pun memantapkan diri meniti karir di dunia musik. Dia tidak mau setengah-setengah menggeluti dunia musik, apalagi alumnus Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK) pada 2014 lalu, ini cukup menguasai beberapa alat musik, yakni drum, guitar, bass, dan juga keybord.

Namanya memang belum dikenal luas sebagaimana musisi-musisi papan atas tanah air. Tetapi coba Anda searching google, maka akan banyak sekali muncul nama musisi pendatang baru kelahiran Kudus, 11 Januari 1991 silam ini.

Kelahirannya di belantika musik tanah air, ditandai dengan dirilisnya single ciptaannya berjudul ‘’Andai Kau Mengerti’’ oleh salah satu label papan atas, yakni Warner Music Indonesia pada tahun ini.

Dia pun mengaku senang, karena single ciptaannya diterima publik. ‘’Sejak dirilis, single Andai Kau Mengerti diputar di radio-radio di Indonesia dan bahkan menjadi hits di beberapa daerah. Dari informasi di media sosial, single ini sempat menjadi hits antara lain di Denbang FM dan radio Mahameru (Lampung) sampai beberapa bulan,’’ ungkapnya sebagaimana rilis umk.ac.id.

Putra pasangan Ayah Pardi dan Suyanah bersyukur dan menjadi termotivasi untuk menciptakan karya-karya lain setelah kemunculan single perdananya.

‘’Saya sangat berterima kasih kepada Warner Music Indonesia atas kesempatannya dan juga kepada publik yang memberikan apresiasi positif terhadap single pertama yang Saya,’’ katanya.

Adik dari Slamet Wahyudi dan kakak Putri Kurniasari ini pun kini tinggal menunggu royalti yang akan diterimanya, karena sudah masuk jadi RBT atau Ring Back Tone (Telkomsel, Indosat, XL) dan i-Tunes (Apple). ‘’Tinggal menunggu royalti saja,’’ tuturnya.

Anton pun menegaskan, jika memang prospeknya bagus dan lagu ciptaannya bisa diterima publik, dirinya siap ‘’hijrah’’ ke Jakarta untuk ke depannya. Sembari menunggu perkembangan dan menyiapkan single terbaru, dia pun menikmati hari-harinya mengajar seni musik atau seni rupa di berbagai lembaga pendidikan, yakni di TPA Bintang Kecil, TK Nawa Kartika, SMP 1 Gebog, dan SMP 2 Mejobo.

‘’Bukan semata-mata karena honor Saya mengajar, tetapi ini merupakan amanah, maka Saya mesti memberikan yang terbaik. Sehingga, kalau pun ke depan harus hijrah demi karir di dunia musik, Saya akan dikenang dengan baik,’’ ujarnya.

Dan di tengah kesibukannya mengajar itu, Anton Ferdian pun sedang menyiapkan single keduanya berjudul ‘’Kisahku’’.

‘’Mengenai ide, biasanya Saya dapat dari cerita kehidupan orang-orang terdekat yang sering menyampaikan curahan hatinya,’’ katanya yang mengaku mendapat dukungan keluarga dalam karirnya di dunia musik, terutama dari sang ibunda. (qim)

Anton Ferdian, Mantap Meniti Karir di Dunia Musik Anton Ferdian, Mantap Meniti Karir di Dunia Musik Reviewed by Syaiful Mustaqim on 01:41:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.