Makanan untuk Mencegah dan Mengobati Diabetes


Foto: Google 
Mencegah dan Mengobati Diabetes-Pembaca soearamoeria.com kali ini kita akan membahas beberapa jenis makanan yang bisa menjaga kadar gula darah kita tetap stabil setiapsaat. Ini kiranya sangat penting bagi kita, maupun para penderita penyakit diabetes.

Meski menjaga pola makan rendah gula sangat penting untuk penderita diabetes, namun ada pula makanan tertentu yang dapat membantu penderita diabetes untuk menjaga kadar gula tetap sehat dan seimbang. Nah, berikut ini adalah jenis makanan untuk penderita diabetes yang dapat membantu gula darah tetap stabil dan terhindar dari diabetes:

1.    Gandum
Gandum termasuk karbohidrat.  Namun jenis makanan ini termasuk golongan karbohidrat baik karena mengandung serat larut yang tinggi, lambat dicerna dan tidak menyebabkan kadar gula darah naik secara drastis. Tidak hanya karbohidrat berkualitas tinggi,  Gandum juga memberikan sumber energi yang lebih stabil untuk kita dan juga dapat membantu mengurangi berat badan. Serat yang mudah larut dalam Gandum menjaga kita untuk tetap kenyang lebih lama.

2.    Brokoli, Bayam dan Kacang Hijau
Tambahkan banyak sayur-sayuran tidak bertepung ke dalam menu Kita seperti Brokoli, Bayam dan kacang hijau. Makanan ini mengandung serat yang tinggi dan rendah karbohidrat, sehingga ideal bagi penderita diabetes
Sebaliknya, sayuran yang mengandung tepung seperti kentang, kentang manis, jagung juga tidak perlu disingkirkan dalam menu diet Kita. Hanya saja porsinya harus disesuaikan karena tipe makanan ini membuat kadar gula darah Kita melonjak dengan cepat.

3.    Salmon dan Daging
Daging yang tinggi kandungan protein, tidak berpengaruh banyak terhadap kadar gula darah sebagai mana karbohidrat. Ketika dikonsumsi dengan porsi yang benar, ikan, dada ayam tanpa kulit, dan daging tanpa lemak adalah pilihan yang baik untuk menu diabetes.

4.    Minuman Berkarbonasi
Apabila Kita mencoba untuk menghindari perilaku minum minuman berkadar gula tinggi atau bosan dengan minuman yang sama setiap harinya, boleh mencoba minuman berkarbonasi bebas gula. Minuman ini memiliki variasi rasa.

5.    KayuManis
Kayu manis sudah lama diketahui sebagai bumbu yang memiliki efek yang sama seperti insulin dan membantu mengurangi kadar gula darah penderita diabetes. Kita bisa gunakan kayu manis ini untuk mencegah maupun mengobati diabetes, dan akan lebih baik lagi jika kita kombinasikan dengan ramuan herbal penurun gula darah yang direkomendasikan oleh Herbalis.

Meski beberapa jenis makanan ini bisa menjaga kadar gula daarah kita tetap stabil, kita tetap saja perlu untuk menjaga pola makan dan berolah raga secara teratur. Patut kita sadari bahwa tidak ada makanan ajaib yang secara instan bisa mengobati diabetes. (tae)
Makanan untuk Mencegah dan Mengobati Diabetes Makanan untuk Mencegah dan Mengobati Diabetes Reviewed by Syaiful Mustaqim on 06:20:00 Rating: 5

3 comments:

Powered by Blogger.