Selamat, Santri SMK Az Zahra Menangi Lomba Fotografi - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 13 Januari 2015

Selamat, Santri SMK Az Zahra Menangi Lomba Fotografi

Foto: JPC 
Jepara, soearamoeria.com-Mustofa Saiful Kamal, santri XII Multimedia SMK Az Zahra Mlonggo Jepara berhasil menjuarai lomba foto “Jepara dalam Bingkai” yang dilaksanakan Jepara Photo Community (JPC) berlangsung di pantai Kartini Jepara, Ahad (11/1) kemarin.

Kamal menjuarai lomba fotografi kategori pelajar. Juara II diraih Dohan Rossida (SMAN 1 Jepara) dan Sigit Catur (SMAN 1 Mayong) sebagai juara III. Kategori umum diraih secara berurutan Juni Hidayat (Jepara), Riza Ari Pratama (Kudus) dan Sony Nur Rohim (Blora).

Keberhasilan santri pesantren Az Zahra tersebut patut diacungi jempol lantaran telah menyingkirkan ratusan peserta lain. Hal itu karena pembinaan intens di pesantren yang juga mengelola unit SMP.

Pembinaan yang lembaga itu lakukan dengan menggembleng santri kegiatan ekskul fotografi. Sepekan sekali santri latihan memotret. “Seminggu sekali kami mendidik anak-anak kami dengan ekskul fotografi. Jika menjelang lomba latihan ditambah intensitasnya,” seru Khoirul Khakim, pembina ekskul fotografi.

Dari itu pihaknya mengucap syukur. “Mudah-mudahan dengan prestasi ini bisa memacu peserta didik lain untuk meraih prestasi akademik dan non akademik,” harap Irul.

Tahun lalu, lembaga tersebut juga memperoleh dua gelar juara 1 dan 2 even yang diselenggarakan Radio Swara Jepara. (Syaiful Mustaqim)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar