Muhammad Pahlawannya Pahlawan, Kartini Pahlawan Emansipasi Wanita - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 12 Januari 2015

Muhammad Pahlawannya Pahlawan, Kartini Pahlawan Emansipasi Wanita


Foto: Google
Jepara-Bupati Jepara, H Ahmad Marzuqi kepada ratusan anggota Muslimat menuturkan sebagai kaum hawa mesti banyak berterima kasih kepada Nabi Muhammad SAW karena putra Abdullah tersebut merupakan pahlawannya pahlawan emansipasi wanita.

Hal itu dikemukakan Marzuqi dalam Peringatan Maulid Nabi dan Haul Massal yang diselenggarakan PC Muslimat NU kabupaten Jepara bertempat di aula gedung NU lantai 2, Jalan Pemuda 51 Jepara, Ahad (11/1).

Ia menegaskan sebagai perempuan mestinya mempunyai ghiroh yang tinggi dibandingkan dengan kaum adam. “Kalau Rasul tidak dilahirkan ke muka bumi saya yakin panjenengan tidak dilahirkan ke dunia,” tegasnya.

Pada zaman jahiliyyah, era kobodohan perempuan hamil yang melahirkan bayi perempuan dibunuh maupun dikubur hidup-hidup. “Jika saat ini masih berjalan kejadian tersebut diri kita belum tentu lahir,” tutur Marzuqi.

Sirnanya masa jahiliyah lanjutnya di daerah yang ia pimpin mendapat anugerah oleh Tuhan lahirlah pahlawan emansipasi perempuan, RA Kartini. Lahirnya kanjeng Nabi dan Kartini bulan Masehinya hanya terpaut 1 hari. “Nabi Muhammad lahir 20 April 571 sedangkan Kartini 21 April 1879,” terangnya.

Sehingga ia menyebut Muhammad pahlawannya pahlawan emansipasi sementara Kartini pahlawan emansipasi. Dengan itu, kecintaan kepada Nabi harus terus ditingkatkan. “Kelak di hari kiamat semoga kita dikumpulkan dengan beliau,” doanya.

Kesempatan itu hadir KH Asyhari Syamsuri Ketua PCNU Jepara, Hj Asfiyah Ketua PC Muslimat NU Jepara dan Hj Chumaidah Ketua PC Muslimat NU Kudus yang didaulat menyampaikan mauidhoh hasanah. (Syaiful Mustaqim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar