Tujuh Relawan dari Empat Negara Ikuti Social Work Camp


Jepara, soearamoeria,com-Relawan empat negara yang ditugaskan Dejavato Foundation melakukan Social Work Camp di Madrasah Safinatul Huda kampung Kemujan, kecamatan Karimunjawa kabupaten Jepara. Kegiatan yang berlangsung dua pekan dan berakhir Ahad (31/8) kemarin diikuti oleh tujuh personil.

Ketujuh relawan  itu Yuki Koide (18), Kuota Futsuki (21) dan Kiyoshi Sawai (20) dari Jepang. Dari Ukraina Vasyl Makshymchuk (19) dan Oleksandr Bailo (20). Lainnya Elena Stranges (20) asal Italia serta Donna Haugen (55) Amerika.

Selama dua pekan mereka yang didampingi Wahyu dan Muhsin Alatas melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) bersama siswa MTs, MA dan santri pondok. Disamping itu relawan juga melakukan pengecatan ulang kompleks madrasah.

Menurut H Hisyam Zamroni, Kepala MA dan Pengasuh Pesantren Kelautan Safinatul Huda kegiatan merupakan bentuk silaturrahim internasional. “Lewat kegiatan ini kami melakukan silaturrahim internasional dari relawan yang berasal dari empat negara,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan juga untuk mengasah kemampuan anak-anak bercakap-cakap dengan bahasa asing. Disamping itu, Hisyam menyebutkan bakti sosial merupakan program dari Dejavato Foundation.

Kegiatan yang mendapat respon positif dari siswa dan santri harapannya bisa terus-menerus dilakukan. Apalagi pihaknya telah merajut kerjasama dengan Dejavato Foundation sejak 2003 silam. (Syaiful Mustaqim)    


Tujuh Relawan dari Empat Negara Ikuti Social Work Camp Tujuh Relawan dari Empat Negara Ikuti Social Work Camp Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:03:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.