Rektor Unissula: Ilmu Adalah Kekuatan


Jepara, soearamoeria.com-Rektor Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) Semarang, Anis Malik Thoha menyatakan ilmu adalah segala-galanya. Knowledge is power, ilmu adalah kekuatan. Hal itu dikemukakannya dalam Muwaddaah Bersama Yayasan Walisongo Pecangaan Jepara berlangsung di halaman MA Walisongo, Ahad (25/5) siang.

Menurut Dr Anis, orang yang tidak berilmu akan kalah dalam berbagai bidang. Katib Aam PCINU Malaysia tersebut mengutip hadits, orang yang menginginkan kehidupan dunia dan akhirat dengan ilmu.

Pria kelahiran Demak tersebut mengimbau setiap golongan untuk tafaqquh fiddin, mendalami ilmu agama. Apalagi dijabarkannya kesempatan menuntut ilmu saat ini terbuka luas. Karena terpukau dengan penampilan santri-santri pondok tahfidz walisongo, ia pun menyatakan member peluang beasiswa bagi penghafal al-qur’an.

“Bagi khafidz-khafidzah yang pengen kuliah di Unissula dengan mendapatkan beasiswa, silakan!” tambahnya.

Kesempatan-kesempatan yang ada imbuh peraih gelar Doktor dari International Islamic University Islamabad (IIUI) Pakistan itu menyarankan agar peluang yang ada dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Agar Islam tidak pengen merosot dikemudian hari maka anda harus manfaatkan kesempatan-kesempatan emas itu,” tegas Anis kepada ratusan peserta didik yang diwisuda.

Pada tahun ajaran 2013/ 2014 Yayasan Walisongo meluluskan 353 peserta didik. SMK 106, SMA 65, MA 53, MTs 65 dan SMP 64 peserta didik. (qim)
Rektor Unissula: Ilmu Adalah Kekuatan Rektor Unissula: Ilmu Adalah Kekuatan Reviewed by Syaiful Mustaqim on 21:41:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.