Bupati Buka Malida Expo 2014


Jepara-Sabtu, (17/05) diadakan Malida Expo 2014 untuk ketiga kalinya di MA Mathalibul Huda Mlonggo Jepara. Acara dihadiri Bupati Jepara, H Ahmad Marzuqi dan seluruh siswa-siswi serta masyarakat luas. Malida Expo tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena acara dibuka langsung Bupati.


Di samping itu, banyak sekali kegiatan yang diselenggarakan seperti Bazar, Seminar, Lomba Rebana SLTP se-Jepara, Lomba mewarnai TK se-Jepara, Dialog Alumni, Parade Drumband dan Jalan sehat.

Acara yang berlangsung dengan serangkaian kegiatan tersebut akan berakhir Selasa, (20/5) ditutup dengan pelepasan kelas XII MA Mathalibul Huda Mlonggo.

H Sugiwanto, Kepala Madrasah menyampaikan acara tersebut bertujuan membentuk siswa-siswi berjiwa kewirausahaan, terampil dan religius. Meskipun MA Mathalibul Huda bukan sekolah kejuruan namun berusaha memberikan ketrampilan kepada siswa-siswinya dengan membekali berbagai ketrampilan seperti pada bidang tata boga, tata busana, dll.

Adanya Dialog alumni dalam acara tersebut diharapkan tidak hanya untuk memeriahkan Malida Expo namun bisa selalu terjalin silaturahmi antara Alumni dan keluarga besar MA Mathalibul Huda.

Acara Malida Expo mendapat apresiasi dari kepala Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mathalibul Huda Mlonggo, H. Marfu’at. Ia memberikan saran agar di MA ada ekstrakurikuler baru yang dapat melatih keterampilan siswa dalam berwirausaha selain tata boga dan tata busana.

 “Tidak ada yang dapat saya sampaikan selain memberikan apresiasi yang luar biasa dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah aktif membantu terlaksanakannya Malida Expo 2014. Terima kasih juga karena telah mengundang saya dalam Malida Expo yang ketiga. Semoga acara ini bisa sukses dan berjalan lancar. Tetap jadilah MA yang membanggakan Jepara,” tambah Marzuqi.

Pada detik-detik terakhir pembukaan acara sebelum pemotongan pita tepatnya pukul 10.49 WIB, Bupati menutup sambutannya dengan memberi semangat kepada keluarga besar MA Mathalibul Huda. Ia mengharapkan acara seperti Malida Expo dapat terus dilestarikan meskipun hanya 1 tahun sekali sehingga memberikan manfaat.

Untuk kelas XII berjuanglah terus dan jangan lupakan Guru yang telah memberikan ilmu. Untuk kelas X dan XI harus giat belajar karena waktu untuk belajar masih panjang. Dan untuk Bapak dan Ibu Guru teruslah memberi ilmu kepada semua siswa-siswi dengan ikhlas agar menjadi siswa yang berilmu pengetahuan tinggi dan berakhlak mulia seperti Slogan MA Mathalibul Huda  Profesional-Beretika (Profetik), Jujur, Disiplin dan Berprestasi. (Nunuk Agustin/ qim)
Bupati Buka Malida Expo 2014 Bupati Buka Malida Expo 2014 Reviewed by Syaiful Mustaqim on 20:14:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.