Yayasan Walisongo Pecangaan Jepara Gelar Harlah dan Haul Pendiri

Jepara, soearamoeria.com-Yayasan Walisongo Pecangaan Jepara menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) dan Pendiri, di halaman MA Walisongo Pecangaan, Sabtu-Ahad (1-2/6). Kegiatan yang berlangsung 2 hari itu meliputi Muwaddaah Bersama MTs-SMP-MA-SMA-SMK Walisongo, Festival Rebana Klasik Se-Jepara, Jalan Sehat, Khitan Massal dan Donor Darah.

Ketua panitia, M Muftil Umam mengatakan Muwaddaah bersama unit pendidikan Yayasan Walisongo meluluskan 443 siswa. Untuk festival Rebana tambahnya diikuti 22 grup rebana se-Jepara.

Adapun kegiatan Jalan Sehat, Khitan Massal dan Donor Darah yang dilaksanakan serentak, Ahad (2/6) sebutnya mendapat antusiasme masyarakat. “Sekitar 3000 masyarakat turut menyemarakkan kegiatan jalan sehat yang terdiri siswa Walisongo, santri pesantren di kompleks Walisongo dan masyarakat umum,” terangnya.

Umam melanjutkan khitan massal dikuti 28 anak-anak di desa Pecangaan Kulon dan sekitarnya. Disamping itu, pihaknya dalam rangka menyemarakkan kegiatan juga menggandeng Marching Band Madrasah Mathalibul Huda Mlonggo, Reog Ngudi Utomo Pecangaan Kulon dan PMI Cabang Jepara untuk pelaksanaan donor darah.

H Zakariya Asymawi, ketua Yayasan Walisongo mengungkapkan kegiatan merupakan wujud khidmah kepada masyarakat. Khidmah Yayasan Walisongo, ungkap Zakariya sudah dibuktikan dengan pengelolaan lembaga pendidikan yang meliputi MTs-SMP-MA-SMA-SMK-Madrasah Diniyyah-Wustho dan Ulya.

Sementara itu, Abdullah Karim selaku ketua Jamiyyah Rebana Walisongo (Jawaso) yang menyelenggarakan Festival Rebana Klasik se-Jepara menyampaikan selamat kepada Gandrung Rasul Ngabul (1043), Al-Muhibbin Demaan (1037) dam As-Salam Bandungrejo (1026) sebagai juara I, II, III secara berurutan.

Ucapan selamat juga Karim sampaikan kepada grup Al-Fatimah Karang Randu sebagai vokalis terbaik dengan skor 946, Ash-Shagir Rengging dengan nilai 993 juara musik terbaik, An-Nuha Mayong dengan 985 dan juara favorit skor 864 dari MI Mathaliul Huda Troso 01.

Pihak Jawaso, lanjutnya juga meminta dukungan kepada madrasah maupun masyarakat agar lomba rebana yang akan diikuti timnya tingkat Jawa Tengah di Solo mendapat hasil yang memuaskan. (Syaiful Mustaqim)
Yayasan Walisongo Pecangaan Jepara Gelar Harlah dan Haul Pendiri Yayasan Walisongo Pecangaan Jepara Gelar Harlah dan Haul Pendiri Reviewed by Syaiful Mustaqim on 06:40:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.