NU Ranting Balesari Magelang Bentuk UPZISNU - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 17 Mei 2024

NU Ranting Balesari Magelang Bentuk UPZISNU

Bentuk lembaga sosial UPZISNU.  


Magelang, soearamoeria.com - Salah satu bentuk keshalehan sosial NU adalah lembaga UPZISNU. Lembaga ini merupakan salah satu ujung tombak dalam maslahah sosial.


Gus Syarif Hidayatullah dalam sambutannya memberikan arahan untuk memperkuat UPZISNU agar memberikan dampak positif bagi masyarakat  di Desa Balesari pada Selasa (14/5/2024).


Acara dihadiri juga oleh MWCNU dalam hal ini LAZISNU yaitu Syainul Anam selaku pengurus dan Taufik yang juga memberikan arahan kepada ranting agar mampu bersinergi secara kokoh dan kuat terstruktur dari pusat, wilayah Jateng, Kabupaten hingga ranting.

Anam juga juga memaparkan tingkat desa UPZISNU mempunyai tanggung jawab dalam pelaporan kelembagaan terutama pengelolaan prosentasi hasil kewajiban untuk pelaporan verifikasi pentasarufan, sehingga valid.


Anam mengatalan pendidikan, ekonomi, sosial keagamaan, dan bencana alam merupakan lokus dan fokus kegiatan UPZISNU. "Sinergi dari MWCNU dilakukan dengan pendampingan langsung dalam pengelolaan, pentasarufan mulai dari kordes hingga kordus atau pengumpul.  Ujroh juga diberikan bagi pengumpul sebagai reward secara transparan dan profesional yang dampaknya langsung diterima masyarakat," papar Anam.


Taufik selaku perwakilan MWCNU memberikan arahan peta UPZISNU dengan pembentukan struktur UPZISNU di tingkat ranting desa Balesari agar tertata rapi dan berjalan dengan optimal sesuai tupoksi. 


Acara juga dihadiri dari berbagai Banom seperti pengurus Ranting, Fatayat, Ansor, muslimat hingga IPPNU dan IPNU ranting Balesari. (ip)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar