LP Ma'arif NU Jateng Jalin Kerja Sama dengan 16 Dunia Industri - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 11 Mei 2024

LP Ma'arif NU Jateng Jalin Kerja Sama dengan 16 Dunia Industri

Jalin kerja sama dengan dunia industri.  


Demak, soearamoeria.com - Bertempat di SMK Ma'arif Ky Ageng Giri Demak, Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan pengukuhan Pengurus Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) Ma'arif NU Jawa Tengah sekaligus Re-MoU dengan Dunia Industri pada Sabtu (11/5/2024).


Acara yang bertajuk Halalbihalal Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Ma'arif NU Jawa Tengah tersebut dihadiri Kepala SMK Ma'arif NU Se Jawa Tengah dan Kepala Bursa Kerja (BKK) SMK Ma'arif dan Perwakilan 16 perusahaan nasional yang bergerak dalam berbagai bidang usaha. 


“Terimakasih atas kehadiran bapak/Ibu semua kepala Sekolah Ma'arif dan para direktur atau perwakilan perusahaan mitra Ma'arif NU Jawa Tengah. Insyaallah kerjasama kita akan terus berlangsung dan memberikan manfaat kepada seluruh sekolah dan peserta didik Ma'arif Jawa Tengah. Kami berharap setelah ini masing-masing sekolah bisa menindaklanjuti kerjasama ini dan melalui BKK dan MKKS kita akan bersama-sama bersinegi mengembangakan SMK Ma'arif sebagai Pusat Keunggulan,” jelas Munhamir, Ketua MKKS SMK Ma'arif NU Jawa Tengah.

Sementara Ketua PWNU Jawa Tengah yang diwakili oleh M. Ja'far Shodiq menyampaikan pentingnya value (karakter) yang harus dibangun dalam pengembangan peserta didik Ma'arif. Hal tersebut untuk memastikan bahwa semua alumni Ma'arif dipastikan memiliki karakter yang baik pada saat nanti diterima kerja oleh perusahaan-perusahaan atau industri. 


“Jangan lupa juga membangun networking untuk sekolah-sekolah SMK Ma'arif dengan dunia Industri. Hal tersebut untuk memastikan bahwa alumni-alumni Ma'arif terakomodir dalam dunia kerja,” kata Kiai Ja'far yang juga Sekretaris Yayasan UNISSULA Semarang. 


Pada kesempatan tersebut, Fakhruddin Karmani perwakilan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Jawa Tengah, mengukuhkan Pengurus BKK Ma'arif Jawa Tengah periode 2024 - 2028. Ditunjuk sebagai Ketua BKK, Zamroni Guru SMK Ky Ageng Giri Demak. 


Melalui pesan pengukuhan, Fakhruddin meminta agar pengurus BKK Ma'arif Jawa Tengah berkoordinasi secara intens dengan MKKS SMK dan LSP P2 Ma'arif NU Jawa Tengah. 


Adapun perusahaan yang hadir menandatangani MoU dangan Ma'arif PWNU Jawa Tengah yaitu: 1). PT. Marine Cruise, 2). PT. Alberindo Prima Persada, 3). PT. Nusantara Sentosa (SNS), 4). PT Apparel One Indonesia (Garmen], 5). PT. Estima Solo [Manufaktur dan otomotif], 6). PT. CHN [Manufaktur dan Otomotif], 7). PT. MMP [Sepeda motor lustrik], 8). PPAP [Recruitmen PT. CHN], 9). SPS [Recruitmen PT. Chemco], 10). PT. KKP, 11). PT. KAA, 12). PT. Samurai Kurobushi [Cat Aerosol], 13). PT. Ariverse Apparel Indonesia [Garmen], 14). Top Loker [bursa kerja online], dan 15). LSP P2 Ma'arif NU Jawa Tengah. (ip) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar