6 Resep Punya Anak Alim dari Gus Qoyyum - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 30 Maret 2024

6 Resep Punya Anak Alim dari Gus Qoyyum

Gus Qoyyum. (Foto: NU Online)

Bojonegoro, soearamoeria.com - KH. Abdul Qoyyum Mansur Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Lasem Kabupaten Rembang memberikan ijazah agar anak turun kita menjadi orang yang baik, pandai dan alim di pengajian umum dalam rangka Haul KH Moh. Sholeh dan Masyayikh Pondok Pesantren Attanwir Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.


Menurut KH. Abdul Qoyyum Mansur atau lebih akrab disapa Gus Qoyyum, agar memiliki keturunan atau anak yang saleh, baik, pandai dan alim maka ada beberapa hal yang harus dimiliki atau dilakukan oleh orang tua. Pertama carilah isteri yang beriman, wataknya baik, tidak judas, tidak pernah mengguncing orang, dan tidak pernah memarahi suami. “Sehingga memiliki isteri yang baik juga suami yang baik,” ujarnya.


Yang kedua, supaya dibiasakan ditahnik, bagaimana caranya yaitu kurma dikunyah orang alim, disuapkan ke anaknya. Ketiga, jika akan tidur sesuai literatur irak, kalau malam ubun-ubunya anak dipegang orang tuanya baik bapak atau ibu kemudian baca surat Al-Qodar sebanyak 7 kali.


Keempat, sesuai dengan teori Ali bin Abi Tolib di tafsir Bahrul Ulum Al-Ghulas Assamarqandi ada sebanyak 3 jilid yaitu anaknya diberi minum air hujan di campur madu. Madu diperoleh dengan membelinya menggunakan uang ibunya, uang bisa di peroleh dari uang belanja atau mahar dari bapaknya. “Jadi membeli madu menggunakan uang belanja atau mahar,” tandasnya.


Kelima, teori mesir yaitu hidmah kepada orang saleh. Caranya jika rumahnya desa atau jauh dari orang saleh maka mudah saja dengan mencuci sajadah imam, karpet masjid, hidmah datang ke masjid, dan musala di kampung.


Keenam, yang masih teori mesir yaitu gurunya Abdul Wahab Assya’roni, kalau mau berhubungan badan dengan isteri sebelumnya untuk membaca-baca sejarah biografi para ulama sholeh.


“Saat berhubungan badan jangan hilangkan dalam memori otak, masih merekam ulama orang saleh, dan diharapkan jika punya anak laki atau perempuan seperti ulama yang dibaca sejarahnya tadi. sehingga genetiknya saat lahirnya seperti yang diingat dalam pikirannya,” ungkapnya dilansir dari damarinfo.com. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar