KPPS Petugas Paling Strategis dalam Pemilu 2024 - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 25 Januari 2024

KPPS Petugas Paling Strategis dalam Pemilu 2024

Pelantikan KPPS Desa Margoyoso Jepara. 

Jepara, soearamoeria.com - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) merupakan petugas paling strategis dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Sukses atau tidaknya pemilu menjadi tanggung jawab penuh KPPS. Pernyataan tersebut disampaikan Komisioner KPU Jepara Siti Suryani usai Pelantikan KPPS Desa Margoyoso yang berlangsung di aula MTs Al Falah, Kamis (25/1/2024) malam. 


“Untuk itu jalankan tugas dengan professional, mandiri, dan netral,” katanya kepada 133 KPPS usai dilantik. 


Kepada anggota KPPS pihaknya mengingatkan agar tidak terafiliasi dengan peserta pemilu. “Penyelenggara Pemilu harus bertugas berdasarkan peraturan dan regulasi yang ada,” lanjut anggota KPU Jepara divisi Hukum dan Pengawasan. 


Ditambahkan, setelah pelantikan KPPS resmi menjadi anggota KPU. Untuk itu saat bertugas harus memberikan pelayanan kepada semua pihak. Di samping itu dalam bertugas 24 jam. “Tidak pandang malam. Jika tugas belum selesai harus diselesaikan malam itu juga,” tambahnya. 


Usai pelantikan KPPS lanjutnya akan mengikuti Bimtek. “Bimtek harus panjenengan pahami. Bagi anggota yang pernah mengikuti membantu temannya yang baru. Sedangkan yang baru ikut agar mau belajar sehingga saling mengisi dan melengkapi.


Di akhir sambutan, perempuan asal Kudus itu berpesan agar KPPS bekerja penuh integritas, mulia, dan tidak lupa tetap menjaga kesehatan.  


Hadir dalam Pelantikan PPK Kalinyamatan, Petinggi, PPS Margoyoso beserta Sekretariat, PPD, dan BPD. Usai pelantikan dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar lokasi TPS. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar