Twinkling Watermelon, Eun Gyol dan Se Kyung Bertaruh Demi Masa Depan - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 13 November 2023

Twinkling Watermelon, Eun Gyol dan Se Kyung Bertaruh Demi Masa Depan

Cover Twinkling Watermelon.

Judul : Twinkling Watermelon

Sutradara : Son Jong-hyun

Laman : VIU

Tayang : 25 September 2023

Peresensi : Saskia Hasri Sholekah, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Prodi Sastra Indonesia Universitas Diponegoro Semarang


Time travel, subgenre drama populer di kalangan pecinta drakor. Seseorang dengan atau tanpa kemampuan khusus yang mampu menjelajahi waktu masa depan hingga masa lalu. Genre ini diangkat pula pada drama Twinkling Watermelon. 


Ryeo Un memerankan tokoh Eun Gyeol yang hidup di tengah keluarga CODA (Child of Deaf Adults) anak dari keluarga tuli. Mirisnya, hanya ia yang mempunyai tubuh normal. Hidupnya sebagai penyambung suara antara ayah, ibu dan kakak lelakinya dengan dunia luar. 


Hingga suatu masa Eun Gyeol menemukan kebahagiaannya melalui musik dan gitar. Musik dan gitar yang ia kenal melalui toko alat music Viva La Vida ternyata menghantarkannya menjelajahi waktu. 


Eun Gyeol masuk pada dunia ayahnya; Ha Yi Chan yang berumur 18 tahun pada tahun 1995. Di sana ia menemukan fakta bahwa ternyata ayahnya tidak tuli. Yi Chan muda dapat berbicara dan mendengar dengan baik. 


Tahun ini ternyata tahun di mana hidup Yi Chan berubah, ia akan mengalami sebuah kecelakaan besar hingga ia menjadi kehilangan pendengarannya.


Masa depan Yi Chan bergantung dengan Eun Gyeol sebab dirinya yang akan membantu Yi Chan untuk menghindari kecelakaan hebat itu. Memang itu tujuan Eun Gyeol bisa time travel. 


Hidup Ha Yi Chan muda sangatlah bahagia, ia mempunyai banyak cara untuk selalu tertawa, ia jatuh cinta hingga berjuang demi cinta yang ia mau yaitu Se Kyung. 


Fakta mengejutkan kembali terungkap, di mana sang ayah Yi Chan muda bertemu dengan ibunya Cheoung Ah saat mereka berada dalam satu akademi bahasa isyarat. Mereka jatuh cinta setelah Ha Yi Chan mengalami kecelakaan dan menjadi tuli. 


Eun Gyeol makin pusing dibuatnya. Alur yang lambat antara pertemuan Ha Yi Chan dengan Cheong Ah membuat Eun Gyeol susah. Ditambah dengan “buasnya” Yi Chan saat muda. 


Yi Chan jatuh cinta berat dengan Se Kyung. Di saat yang sama Se Kyung mempunyai kekasih dan Se Kyung pun tak mengindahkan keberadaan Yi Chan. Hingga ia akhirnya pindah ke Amerika pada tahun yang sama. 


Episode 6 dan 7 menjadi episode pengungkapan banyak fakta mengenai Se Kyung. Se Kyung yang tiba-tiba kembali dengan karakter dan tampilan yang berbeda membuat penonton agaknya curiga. Penggemar drakor lama pasti paham betul bagaimana detail-detail yang perlu diperhatikan untuk menemukan fakta mengenai jalannya cerita. 


Aktris Seol In Ah tampil dengan apik memainkan karakter yang beragam. Se Kyung muda dengan segala sikap dingin, acuh dan ingin menjadi permata bagi keluarganya dan menjadi Eun Gyu; putri dari Se Kyung yang juga berasal dari masa depan. 


Eun Gyeol dan Eun Gyu merupakan anak dari orang tua muda mereka pada tahun 1995. Mereka sama-sama melakukan time travel dengan tujuan untuk mengubah hidup orang tuanya. 


Bagaimana Eun Gyeol menyelamatkan Yi Chan muda dari kecelakaan yang merenggut pendengarannya tetapi juga tetap mempertemukan Yi Chan dengan Cheong Ah ibunya yang tuli sejak lahir. Mereka harus tetap ada dan jatuh cinta hingga melahirkan Eun Gyeol di masa depan.


Hidup Eun Gyu yang sama menderitanya dengan Eun Gyeol sebab menjadi boneka dan samsak hidup untuk ibunya yang depresi setelah ayahnya selingkuh hingga membuat keduanya harus bercerai. 


Eun Gyu bertekad mempertemukan ibunya dengan cinta pertamanya hingga ia dapat mengubah masa depan Se Kyung untuk menikah dengan cinta pertamanya dan pada akhirnya ia tidak akan lahir dan mengalami segala deritanya hidup. 


Eun Gyeol dan Eun Gyu, keduanya bersaing untuk mencapai tujuannya. Eun Gyeol yang harus memisahkan Eun Gyu yang menyamar menjadi Se Kyung dan mendekati Ha Yi Chan “cinta pertama” Se Kyung; di mana Yi Chan harus jatuh cinta dengan Cheong Ah agar masa depan Eun Gyeol ada.


Eun Gyeol mulai bertemu dan mengenai ibunya Cheong Ah, ia sangat manis jika berinteraksi dengan Cheong Ah. Eun Gyeol masih harus mendekatkan ayahnya Yi Chan agar jatuh cinta dengan ibunya Cheong Ah. 


Apadaya interaksi Eun Gyeol dan Eun Gyu membuahkan rasa yang seharusnya tidak perlu ada di antara keduanya. Eun Gyu yang mulai berdebar saat Eun Gyeol di sampingnya mulai melupakan Yi Chan. 


Di sisi lain Cheong Ah mulai menjauh dari Yi Chan sebab ia takut jika semakin jatuh cinta dengan Yi Chan dan ia merasa tidak pantas untuk bersanding dengan Yi Chan. Dari lubuk hati Yi Chan paling dalam, senyum Cheong Ah mulai menggantikan Se Kyung. 


Yi Chan muda dengan Cheong Ah muda mulai jatuh cinta sebelum kecelakaan terjadi, sebelum mereka seharusnya bertemu saat kelas bahasa isyarat di akademi.


Eun Gyeol mulai menikmati kedekatannya dengan Eun Gyu. Mereka terlena. Mereka hanya ingin menikmati masa muda yang telah mati di masa depan. Mereka ingin jatuh cinta dengan mudah. Mereka akan bukan mengubah masa depan orang tua mereka. Tapi, mereka akan menciptakan masa depan baru untuk orang tuanya? (05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar