Tiga Hari, MWCNU Kedu Temanggung Kumpulkan 100 Juta untuk Palestina - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 13 November 2023

Tiga Hari, MWCNU Kedu Temanggung Kumpulkan 100 Juta untuk Palestina

MWCNU Kedu galang dana untuk Palestina. 

Temanggung, soearamoeria.com - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung melaksanakan penggalangan dana untuk warga Palestina yang tengah berada dalam kondisi mencekam karena gencatan senjata dengan Israel. 


Sebagai wujud rasa tali asih dan solidaritas sesama muslim MWCNU Kedu untuk masyarakat Palestina.


Ketua PCNU Temanggung KH. Muhammad Furqon menginstruksikan kepada jajaran pengurus untuk melaksanakan galang dana kemanusian kepada saudara di Palestina.


Instruksi tersebut disampaikan KH. Muhammad Furqon di  Ponpes Assofwah Alhidayah Pendowo Kranggan.


Setelah instruksi tersebut team MWCNU Kedu langsung bergerak untuk melaksanakan galang dana donasi serentak.


Galang dana tersebut dimulai pada Jum’at (10/11/2023). Hari tersebut juga bertepatan dengan Hari Pahlawan. Semua anggota yang tergabung dalam keluarga besar MWCNU Kedu saling bahu membahu untuk melaksanakan donasi.


“Setelah instruksi Ketua PCNU Kabupaten Temanggung di Ponpes Assofwah, kami langsung bergerak mengadakan gerakan donasi serentak di hari Jum’at 10 November 2023, sekaligus peringatan Hari Pahlawan, dengan semua pengurus ranting anak ranting dan Banom Banom bergerak serentak di anak ranting masing-masing,” kata Ketua MWC NU Kedu Gus Nurul Yaqin.


Penggalangan dana tersebut dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kedu, Temanggung. MWCNU Kedu melaksanakan galang dana selama 3 hari, dimulai Kamis 9 November 2023 hingga 12 November 2023.


Dalam jangka waktu tersebut MWCNU Kedu telah memperoleh donasi kemanusiaan sebesar Rp. 105.863.100. Sebuah angka yang fantastis untuk waktu yang singkat.


Keprihatinan dan kemauan untuk saling berbagi yang mendorong para donatur untuk memberikan sebagian harta yang ia miliki untuk para warga Palestina.


Gus Nurul Yaqin menambahkan bahwa untuk MWCNU Kedu perolehan sementara untuk donasi palestina dari target 100.000.000 sudah sesuai target. 


Perolehan donasi yang melebihi target menunjukkan bahwa sikap kepedulian yang mendalam warga Nahdliyin untuk para korban di Palestina. (tb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar