Serial Drama Korea My Demon, Ungkap Teori Cincin - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 07 November 2023

Serial Drama Korea My Demon, Ungkap Teori Cincin

Cover My Demon. 

Judul : My Demon 

Sutradara : Kim Jang Han dan Kwon Da Som

Laman : Netflix

Tayang : 24 November 2023

Peresensi : Saskia Hasri Sholekah, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Prodi Sastra Indonesia Universitas Diponegoro Semarang


MY DEMON! Drama Korea keluaran terbaru yang akan dirilis penayangan perdananya pada tanggal 24 November 2023. 


Drama yang dimainkan aktor Song Kang dan Kim Yoo Jung ini menarik perhatian pecinta drakor. Dengan genre fantasi, aksi, romantis dan komedi ini bermula saat Do Do Hee (Kim Yoo Jung) merupakan ahli waris keluarga konglomerat dengan segala sifat dan karakternya hingga banyak mendapatkan kecaman orang bahkan mempunyai banyak musuh. 


Do Do Hee dengan pembawaan karakter sombong, dingin, tegas, acuh tak acuh dan keras kepala berusaha mempertahankan kekuasaan dan kekayaannya hingga ia berani membuat perjanjian dengan iblis. Bukan hanya karakternya saja yang kuat, Do Hee tumbuh dengan rasa ketidakpercayaan dengan cinta. 


Keluarga konglomerat yang notabene bergelimang harta dan tahta hingga tak mengindahkan keluarga hanya demi kekuasaan dan kekayaan, membentuk diri Do Hee menjadi sedemikian kerasnya. 


Awal akan keberaniannya dalam menjalani perjanjian dengan seorang iblis bahkan dengan taruhan nyawanya sendiri. Iblis tersebut adalah Jung Gu Won (Song Kang). Do Hee mencoba menjadi bahan percobaan bagi dirinya dengan bersekutu dengan iblis; apakah dengan bekerja sama dengan iblis akan membawa kebahagiaan dan menjadi penyelamat dirinya atau sebaliknya?


Jung Gu Won; sosok iblis yang akan menjadi teman pasangan Do Hee merupakan sosok dengan tampang rupawan dan segudang pengalaman setelah kirannya 200 tahun bersekutu dengan segala jenis manusia di bumi. 


Seperti iblis pada umumnya Gu Won dapat hidup selamanya dengan pembawaan karakter yang tak mempunyai rasa dan hasrat nafsu. Ia menganggap semua manusia sama saja, apalagi jika sudah bersekutu dengannya.


Karakter manusia seperti itu sudah dapat ia tebak, hanya mementingkan harta dan tahta. Mereka menjalani kesepakatan dengan hubungan pernikahan kontrak. Dunia Do Hee kini seperti neraka dan Gu Won menjanjikan Do Hee untuk mendapatkan kehidupan manis bak di surga setelah meneken kontrak tersebut. 


Kontrak telah berjalan, anehnya kekuatan iblis yang dipunyai Gu Won perlahan-lahan menurun dan hilang. Ia tidak lagi bisa menjadi iblis yang jahat dengan kekuatannya. Do Hee pun mulai merasakan “surganya” hidup setelah bertemu dengan Gu Won.


Mereka sama-sama hidup dengan interaksi yang intens dengan Gu Won yang mengetahui bahwa satu-satunya cara agar kekuatannya kembali adalah hidup bersama dengan Do Hee.


Dalam permainan drama iblis yang bersekutu dengan manusia pastinya tidak akan ada kata bersama selamanya. Tidak akan ada akhir yang bahagia, di mana Gu Won dengan sifat dan jati diri iblisnya akan bersama selamanya dengan Do Hee yang merupakan manusia. 


Namun tidak ada yang tahu dengan pasti mengenai akhir dalam drama ini sebelum drama ini tayang. Tapi, netizen pecinta drakor yang telah menamatkan ribuan judul drama pastinya sudah memberikan komentar akan akhir dari hubungan Gu Won dan Do Hee. 


Dalam akun Tiktok @noppuchino; netizen penggemar drakor dan reviewer drakor mengutarakan pendapat bahwa ada teori terkait dengan ending drama ini. 


Poster drama My Demon dengan tokoh Gu Won (Song Kang) yang tidak memakai cincin di jari telunjuk sedangkan Do Hee (Kim Yoo Jung) memakai cincin tersebut. Kemudian pakaian hitam yang dikenakan dan ekspresi mereka yang tegas, lugas dan dingin agaknya menandakan sesuatu yang kurang baik. 


Drama ini terdapat 2 poster, yang pertama seperti di atas dan yang kedua tokoh Gu Won dan Do Hee menggunakan pakaian dengan warna terang, ekspresi senyum dan keduanya memakai cincin di jari telunjuk. 


Teori akhir yang tidak bahagia dan mereka berpisah didukung oleh akun @alyssaa “mana nggak tap-tatapan lagi, kan makin curiga”. 


Teori ini dibantah oleh akun @t__980902 bahwa “tapi arti pakai cincin dijari telunjuk itu tekad kuat untuk mencapai suatu tujuan kak, happy ending sih kayaknya walau mungkin nggak happy-happy banget.” 


Pendukung teori akhir bahagia bertambah dengan komentar akun @taniahshop “mungkin poster pertama menggambarkan sebelum mereka nikah terus poster kedua setelah menikah.”


Alasan teori ini mencuat bahkan sebelum penayangan pertama drama My Demon ini karena poster sangat menggambarkan alur atau jalannya cerita ke depannya. 


Bagaimana tokoh-tokoh mendapatkan akhir dalam cerita hidupnya. Menurut kalian bagaimana? Teori mana yang kalian setujui dan berikan alasananya! Kita tunggu Song Kang memainkan peran iblis yang akan jatuh cinta dengan Kim Yoo Jung. (03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar