Puluhan Guru di Kota Semarang Ikuti Diklat Implementasi Ke-NU-an - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 07 Agustus 2023

Puluhan Guru di Kota Semarang Ikuti Diklat Implementasi Ke-NU-an

Diklat implementasi ke NU an untuk guru. 

Semarang, soearamoeria.com - Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU dan LP Ma'arif NU PCNU Kota Semarang menggelar Diklat Implementasi ke-NU-an yang bertempat di SMP Hasanuddin 5 Kota Semarang pada Senin (7/8/2023).


H. Muhammad Ahyar, Ketua LP. Ma'arif NU Kota Semarang menyampaikan Diklat ke-NU-an harapannya dapat memberikan semangat baru untuk berkhidmat.


Selain itu, ia juga berharap guru-guru  dapat memiliki standar kompetensi dalam mengajar mata pelajaran ke-NU-an yang menjadi ciri khas mata pelajaran sekolah di LP Ma'arif NU.


Dalam diklat yang diikuti 80 peserta, R. Andi Irawan Ketua LP Ma'arif NU Jateng menyampaikan tujuan diajarkannya ke-NU-an di sekolah adalah untuk menyamakan persepsi tentang kurikulum ke-NU-an dan membekali peserta didik agar dapat memahami Islam rahmatan lilalamin.


"Siswa harus mampu menguasai ilmu agama dan ilmu-ilmu umum lainnya. Sehingga nanti tidak hanya menguasai tahlil saja, tapi bisa menjadi ahli-ahli ilmu umum juga," tambahnya.


Anang Purnomo Wakil Ketua PCNU Kota Semarang menyampaikan kepada peserta untuk dapat mengikuti acara hingga selesai. "InsyaAllah kegiatan ini akan diadakan setiap tahun," pungkasnya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar