Diterjunkan, Mahasiswa KKN Unisnu di Desa Tanjung Garap Pendidikan Hingga Pemberdayaan Masyarakat - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 22 Juli 2023

Diterjunkan, Mahasiswa KKN Unisnu di Desa Tanjung Garap Pendidikan Hingga Pemberdayaan Masyarakat

Penerjunan mahasiswa KKN Unisnu di Desa Tanjung. 

Jepara, soearamoeria.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara angkatan XV diterjunkan di Desa Tanjung, pada Sabtu (22/7/2023). 


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ibu Carik, perangkat desa, dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Eko Nur Fu'ad, serta 16 mahasiswa KKN.


Kepala Desa Tanjung, Hariyanto dalam sambutannya berharap kegiatan KKN akan memberikan manfaat nyata bagi perkembangan desa.


"Semoga mahasiswa KKN Unisnu memberikan manfaat bagi perkembangan desa Tanjung," harapnya. 


Sementara Eko Nur Fu'ad, selaku Dosen Pembimbing Lapangan menyebut penerjunan KKN Unisnu bertujuan untuk memperkenalkan program dan mahasiswa KKN kepada masyarakat Desa Tanjung. 


"Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara mahasiswa KKN dengan warga desa," tambahnya. 


Kesempatan itu Eko juga memberikan pengarahan penting kepada mahasiswa, pentingnya peran aktif dalam masyarakat serta nilai-nilai kepedulian dan tanggung jawab sosial selama KKN berlangsung.


"Mereka akan terlibat dalam berbagai proyek dan program yang berfokus pada pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat," tambahnya. 


Pihaknya berharap melalui penerjunan KKN kerja sama dan kedekatan antara mahasiswa dan masyarakat akan semakin diperkuat, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Tanjung. (as)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar