Halalbihalal Yayasan Masyitoh, KH Mustamir Wildan: Dampingi dan Doakan Anak Kita - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 12 Mei 2023

Halalbihalal Yayasan Masyitoh, KH Mustamir Wildan: Dampingi dan Doakan Anak Kita

Serahkan penghargaan untuk siswa berprestasi. 

Jepara, soearamoeria.com - Ketua Pembina Yayasan Masyitoh Muslimat NU Desa Bandungrejo Kalinyamatan Jepara, KH Mustamir Wildan dalam Halalbihalal Keluarga Besar Masyitoh, Jumat (12/5/2023) memberikan wejangan untuk orang tua agar senantiasa mendampingi dan juga mendoakan anak setiap selesai salat maktubah. 


"Kirim hadiah surat alfatihah untuk anak-anak Panjenengan setelah salat maktubah dengan harapan kelak menjadi putra-putri saleh dan salehah," tuturnya. 


Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan peserta Kiai Mustamir juga mengingatkan kepada peserta didik agar tetap menjaga akhlak, karakter, bersikap yang sopan kepada yang lebih tua, serta unggah-ungguh dalam berbicara. 


Sedangkan kepada pendidik pihaknya mengajak agar tetap bersabar dalam menghadapi siswa. "Panjenengan sebagai pendidik harus ikhlas dan sungguh dalam mengajar. Sebab mereka merupakan amanah yang dititipkan orang tua kepada sekolah," lanjutnya. 


Hal lain dikemukakan Kepala SDUT Masyitoh, Ahmad Alimul Hasan. Kesempatan itu ia menyampaikan perkembangan lembaga, dan anak didik. 


Di samping itu pihaknya mengimbau kepada orang tua agar memantau pergaulan anak di rumah. "Ini penting kami sampaikan pergaulan anak di rumah harus dipantau. Juga berkaitan dengan penggunaan handphone agar mereka tidak ketergantungan," tandasnya. 


Dalam momen halalbihalal juga diserahkan piala dan sertifikat untuk siswa berprestasi.


Adapun yang memeroleh penghargaan adalah Michaela Zahwa juara 1 OSN IPA tingkat Kecamatan, Iesa Shonia juara 1 cipta pantun tingkat Kecamatan, serta Michaela, Amel, dan Filla sebagai juara 2 seni tari tingkat Kecamatan. 


Penghargaan juga diserahkan untuk 17 siswa yang bergabung dengan Pramuka tingkat Garuda. (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar