PT Sasa Inti Kunjungi Ponpes Al-Uswah, Abah Thoyyib: Pilih Produk Halal dan Menyehatkan! - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 04 April 2023

PT Sasa Inti Kunjungi Ponpes Al-Uswah, Abah Thoyyib: Pilih Produk Halal dan Menyehatkan!

Ajak santri Al-Uswah cicipi camilan dari santan. 

Semarang, soearamoeria.com - Memasak sebuah hal lazim bagi santri hingga seorang kiai. Kemandirian dalam hal terkecil memasak makanan telah dibiasakan santri sejak di  pondok pesantren. Berbicara tentang masakan Pondok Pesantren Al-Uswah menjadi pesantren pertama di Kota Semarang yang dikunjungi PT Sasa Inti untuk mengajak santri menikmati camilan berbahan dari santan sasa. 


“Pilih produk halal dan menyehatkan apalagi yang memiliki kandungan omega 3,” ungkap KH. M. Thoyyib Farchany selaku pengasuh pondok pesantren Al-Uswah, Selasa (4/4/2023). 


Ditambahkan, dahulu ketika mondok di Wonosobo ia sering masak untuk teman-teman kamar. Maka, ketika ini ada produk makanan masuk pesantren wajar. Selain itu Omega 3 dalam sasa santan memiliki peranan vital untuk dapat menjaga kesehatan jantung, otak dan menjaga imun tubuh.


Hal itu lanjutnya akan menjadikan kesehatan di lingkungan pesantren akan terjaga dari sisi makanan. 


Adapun makanan yang disajikan pada kegiatan ini berupa kolak pisang dan cendol dawet yang dimasak menggunakan santan sasa. 


Godha Sri Sasongko selaku filed promotion manager Jawa Tengah perwakilan dari PT Sasa Inti menyambut baik kerja sama dengan pesantren ini. 


“Kegiatan ini tak hanya yang terakhir bahkan sebagai permulaan untuk bekerjasama dengan pesantren,” terang Godha. 


Ke depan pihaknya akan bekerja sama kembali untuk memberikan edukasi dan praktik lebih baik tentang makanan yang menyehatkan kepada santri di Kota Semarang. 


Program "Santan Sehat, Santri Sehat" merupakan inisiasi PT Sasa Inti, melalui salah satu lini produk sehatnya, Sasa Santan Omega 3 sowan Ketua Umum Pengurus Besar PBNU di Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta, Jumat (27/1/2023). 


Karena program ini untuk pesantren maka diserahkan Rabithah Ma’ahid Islamiyyah. Dengan menggandeng INews program ini di kota Semarang berkeliling ke lima pesantren mulai 4-6 April, dilanjut dengan workshop literasi nutrisi pada Jum’at (7/4/2023) ditutup dengan tabligh akbar pada Minggu (8/4/2023). (mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar