LKBH Justisia Gelar BPHN Mengasuh, Tingkatkan Pemahaman Hukum di Kalangan Pelajar - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 02 April 2023

LKBH Justisia Gelar BPHN Mengasuh, Tingkatkan Pemahaman Hukum di Kalangan Pelajar

LKBH Justisia gelar penyuluhan hukum untuk pelajar di Kudus. 

Kudus, soearamoeria.com - Tingginya angka kasus kriminal anak dan pelajar, menggerakkan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) adakan Penyuluhan Hukum bertema “BPHN Mengasuh”.  


Dalam kesempatan itu penyuluhan hukum dilaksanakan LKBH Justisia Kudus bertempat di MTs NU Nahdlatul Athfal Puyoh Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, Minggu (2/4/2023)


Diikuti oleh ratusan peserta didik, Direktur LKBH Justisia Kudus, Siti Suriyati menyampaikan kegiatan ini berguna untuk meningkatkan pemahaman hukum di kalangan pelajar.


“Semoga kenakalan remaja yang ada saat ini bisa ditekan, remaja bisa lebih produktif dan sukses untuk meraih apa yang dicita-citakan tanpa melakukan tawuran dan kekerasan seperti itu,” tuturnya. 


Kesempatan itu ia juga mengingatkan para pelajar untuk lebih mengedepankan pendidikannya dalam menunjang masa depan mereka.


Sementara itu Kepala MTs NU Nahdlatul Athfal, M. Ali Ghufron mengemukakan program “BPHN Mengasuh” menjadi upaya nyata untuk secara masif memberikan bekal pengetahuan mengenai nilai-nilai Pancasila dan Hukum di Indonesia ke sekolah-sekolah.


“Kita hidup bermasyarakat di negara hukum dan demokrasi, sehingga siswa siswi bisa menjadi anak yang baik di lingkungannya,” jelasnya.


Lebih lanjut ia menambahkan bahwa program tersebut dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam menangani masalah kriminalitas anak dan pelajar yang semakin meningkat.


“Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak mengetahui kekerasan, pembullyan dan hal-hal seperti itu melanggar hukum dan ada sanksinya, dengan mengetahui hukum mereka jadi sadar diri dan menjadi pribadi yang baik,” tutup Ali Ghufron. (ms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar