Vakum 2 Tahun, University Expo Jepara Kembali Hadir - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 15 Januari 2023

Vakum 2 Tahun, University Expo Jepara Kembali Hadir

Gelaran University Expo berlangsung semarak. 

Jepara, soearamoeria.com - University Expo merupakan salah satu program kegiatan unggulan dari organisasi Mata Air Jepara. Kegiatan ini rutin dilaksanakan sekali dalam setahun. Namun, dalam dua tahun terakhir sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Hingga akhirnya pengurus Mata Air Jepara pada tahun 2023 sepakat untuk kembali menghadirkan University Expo.


University Expo tahun 2023 menghadirkan 53 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta selama dua hari Sabtu - Minggu (14-15/1/2023) digelar di Gedung Wanita, Jepara. 


"University Expo hadir sebagai wujud kontribusi Mata Air Jepara terhadap dunia pendidikan dengan memfasilitasi para siswa dan siswi yang ada di Jepara untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang perguruan tinggi dari berbagai universitas," ungkap Achmad Widyatmoko, Manager Mata Air Jepara. 


Sasaran diadakanya pameran ini memang untuk para pelajar Jepara baik dari SMA/SMK/MA. Jadi, memang para pengunjung terutama para pelajar yang datang akan mendapat informasi yang lengkap tentang universitas yang diimpikan.


"Tujuannya, selain mendapat informasi juga para pengunjung utamanya siswa dan siswi Jepara juga mendapat motivasi dan wawasan," tambahnya. 


Antusias para pengunjung sangat tinggi. Di hari pertama saja tercatat 2.500 pengunjung. Begitu pun di hati kedua.


"Sangat membantu sekali dan seru bisa tanya-tanya langsung ke universitasnya. Jadi, seneng banget deh ada pameran perguruan tinggi ini di Jepara," ungkap Hidayah siswi SMAN 1 Nalumsari. 


Kegiatan seperti ini sangat penting untuk diadakan. Selain mempertemukan siswa dan siswi dengan perguruan tinggi, juga siswa dan siswi dapat termotivasi bahwa pendidikan itu  hanya terbatas sampai di SMA saja. Jadi kegiatan ini perlu dukungan penuh dari berbagai pihak untuk membangun dan melahirkan generasi bangsa yang cerdas.


"Karena masih banyak para pelajar yang tidak mengetahui informasi tentang perguruan tinggi, Acara University Expo ini diharapkan bisa memberikan informasi kepada para pelajar khususnya di Jepara sehingga dapat memotivasi siswa siswi untuk bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, acara ini juga mendapatangkan univeristasnya secara langsung, sehingga siswa bisa dapat informasi yang valid dari universitasnya," terang Desi Priyatin Ketua Panitia University Expo 2023. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar