Gerak Cepat, Banser Nalumsari Jepara Bantu Korban Longsor - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 02 Januari 2023

Gerak Cepat, Banser Nalumsari Jepara Bantu Korban Longsor

 

Banser Nalumsari bantu korban longsor.

Jepara, soearamoeria.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Nalumsari yang dipimpin oleh Wakil Komandan Saiful Niam meninjau langsung lokasi terjadinya musibah longsor di Dukuh Kambangan Desa Bategede Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Minggu (1/1/2023).


Anggota banser yang berjumlah sembilan orang tersebut ikut membantu masyarakat yang terkena musibah dengan cara membersihkan sisa-sisa lumpur akibat longsor


"Hari ini kami melaksanakan giat di lokasi terjadinya musibah longsor di Bategede Nalumsari," katanya. 


Kegiatan itu, lanjutnya merupakan kepedulian Banser Nalumsari terhadap Masyarakat yang terkena musibah longsor di Bategede Nalumsari.


"Banser Nalumsari selalu siap siaga untuk membantu masyarakat, termasuk dalam hal membantu korban bencana," tegasnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, Banser Nalumsari sudah membentuk tim khusus yang kami sebut Banser Tanggap Bencana (Bagana) untuk menangani segala hal terkait kebencanaan.


"Bagana ini kami siapkan untuk membantu masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi musibah. Baik itu longsor, banjir, dan lain sebagainya," ujarnya


Ia berharap, masyarakat bisa lebih berhati-hati di musim hujan dan angin kencang beberapa hari ini.


"Kami menghimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi becana yang ada di sekitar kita. Dan segera lapor pihak terkait jika ada potensi bencana," tandasnya. 


Seperti diketahui bersama pada Sabtu (31/12/2022) pukul 21.00 WIB. terjadi musibah bencana longsor di Dukuh Kambangan Bategede, Kecamatan Nalumsari Jepara, tepatnya di rumah Parwito dan Rita. (yw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar