Ngaji Perkumpulan, Upaya Jalankan Jamiyah Sesuai AD ART - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 18 Desember 2022

Ngaji Perkumpulan, Upaya Jalankan Jamiyah Sesuai AD ART

Ngaji perkumpulan NU bersama MWCNU Kalinyamatan. 

Jepara, soearamoeria.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kalinyamatan menggelar Ngaji Perkumpulan Nahdlatul Ulama yang berlangsung di Gedung MWCNU Kalinyamatan, Minggu (18/12/2022).


Dalam kegiatan yang berlangsung pagi hingga sore, Ketua MWCNU Kalinyamatan menyatakan kegiatan bertujuan supaya pengurus NU dari tingkatan Ranting, MWC, maupun Banom bisa menjalankan jamiyah dengan baik sesuai dengan AD ART yang diputuskan PBNU.


"Sehingga ke depan yang menangani NU adalah orang-orang yang memiliki SDM berkualitas sehingga bermanfaat untuk berbangsa dan bernegara," katanya.


Hal lain ditambahkan Wakil Ketua PCNU Jepara, H. Hisyam Zamroni. Menurutnya lewat ngaji perkumpulan merupakan sarana untuk mengupdate pola pikir berjamiyah. 


"Sehingga lewat ngaji perkumpulan ini, kita bisa menggerakkan Nahdlatul Ulama di tingkatan kita masing-masing," jelasnya.


Rais Syuriyah PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq menjelang satu abad NU masih banyak kelemahan. Karena itu lewat kegiatan pengurus semakin memahami tatanan jamiyyah untuk kemaslahatan banyak orang.


Ngaji organisasi diikuti perwakilan PRNU se Kalinyamatan dan perwakilan Banom. Dalam kegiatan peserta memeroleh materi manajemen organisasi, AD ART, surat menyurat, perwakafan, dan kaderisasi. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar