Gelar Konfercab, Kiai Musyafak Pimpin Pagar Nusa Temanggung - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 22 Desember 2022

Gelar Konfercab, Kiai Musyafak Pimpin Pagar Nusa Temanggung

Pagar Nusa Temanggung gelar Konfercab.

Temanggung, soearamoeria.com -Bertempat di Gedung Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Temanggung, Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Gelar  Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dan Konferensi Cabang (Konfercab) ke 2.


Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (22/12/22) ini dibuka oleh Bupati Temanggung  yang diwakili oleh Kepala Kesra Setda Herman Santoso kegiatan. 


Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Muh Amin, Ketua IPSI Kabupaten Temanggung Ihwan,  Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa Provinsi Jawa Tengah Gus Nauval, dengan diikuti pengurus organisasi di bawah naungan Pagar Nusa Temanggung.

 

Adapun kegiatan muskercab dan konfercab ini dilaksanakan lantaran karena telah purna progam kerja kepengurusan dengan tujuan untuk memperkuat jaringan,  dengan mengusung tema “Berkhidmat untuk Ulama dan Bangsa, Merawat Tradisi, Meraih Prestasi”.


Pengurus Banom NU juga hadir dalam acara ini yakni Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, dan PMII. 


Setelah melaksanakan berbagai rangkaian acara, agenda sidang terakhir yakni pemilihan ketua PC PSNU Pagar Nusa Temanggung periode 2022-2027. Sidang ini dipimpin oleh Gufron dari Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah.


Ketua sidang, Gufron, menyampaikan pesan dari  ketua umum Pimpinan Pusat Gus Nabiel Haroen tentang harapannya pada organisasi Pagar Nusa. 


"Saatnya pagar nusa harus lebih kompak, bergerak lebih cepat agar lebih berkembang," tuturnya. 


Dalam pemilihan ketua ini, Kiai Musyafak memperoleh 23 surat suara dari jumlah total 35 surat suara, dalam satu putaran. Dengan hal tersebut menandakan terpilihnya Ketua PSNU Temanggung. 


Ketua terpilih, Kiai Musyafak, berpesan kepada para aktivis Pagar Nusa. 


"Agar pendekar Pagar Nusa untuk bersama sama berhidmat pada Nahdlatul Ulama (NU) melalui Banom Pagar Nusa semoga mendapat syafaat dan diakui santrinya Hadratus Syeh Kyai Haji Hasyim Asyari" pungkasnya. 


Pasca kegiatan tersebut, agenda terdekat PSNU yaitu pembentukan Pengurus di PP Hidayatullah Pringsurat,Temanggung. Hal ini dilakukan untuk memajukan Pagar Nusa. (da)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar