Warga Sampangan Semarang Ramaikan Festival Lembah Bidadari - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 13 November 2022

Warga Sampangan Semarang Ramaikan Festival Lembah Bidadari

Festival Lembah Bidadari Sampangan Semarang.
Semarang, soearamoeria.com - Gelaran Festival Lembah Bidadari bertajuk Berkarya Melalui Kompetisi Berbudaya, Menghargai Jasa Pahlawan dengan Menggunakan Bahasa Ibu yang bertempat di Lembah Bidadari Sampangan, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Minggu (13/11/2022).

Ketua Panitia Fadhillah mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan gelaran yang diinisiasi oleh Karang Taruna Sampangan, Kelurahan Sampangan, warga dan remaja RT 6 RW 1 Kelurahan Sampangan.


Ketua RT 6 RW 1 Kusaedi dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Taman Wisata Lembah Bidadari merupakan wisata yang diinisiasi oleh warga RT 6 RW 1 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang yang berlokasi di lorong Jalan Menoreh Utara XII Gang I Sampangan, Semarang. "Lembah Bidadari ini merupakan titik kecil, rintisan kecil para warga RT 6 RW 1 Kelurahan Sampangan namun tampak kreatif. Lembah Bidadari juga menjadi titik awal agar Sampangan ramah wisata," katanya.


Lurah Sampangan Mohamad Anugrah Hamonangan mengatakan bahwa Lembah Bidadari menjadi salah satu cara menyongsong langkah untuk mendesain wisata di lingkungan sendiri. "Hal itu merupakan amanat dari Presiden Jokowi untuk berwisata di lingkungan sendiri," katanya.


Pihaknya juga menegaskan Lembah Bidadari di lokasi tanggul ini adalah tempat eksotis. "Harapannya perekonomiannya meningkat, semuanya sehat, guyub dan rukun," tandasnya.


Pihaknya juga mengharap semua warga untuk menjaga kebersihan sungai. "Jangan membuang sampah di sungai. Jangan membuang limbah. Silakan lakukan pilah sampah untuk disesuaikan dengan fungsinya," jelasnya.


Dalam festival tersebut digelar sejumlah perlombaan seperti lomba geguritan, lomba tari, lomba mewarnai, lomba fashion show, dan lainnya. Hadir ratusan pengunjung dari berbagai daerah dan tamu undangan serta dewan juri. 


Selain itu, panitia juga menggelar lomba foto selfie dengan caption terbaik dengan cara menandai ke Instagram @Lembah_Bidadari_Sampangan, @Kusumatw02, dan @Karangtaruna_Sampangan bagi semua para pengunjung. Untuk foto terbagus, komen dan like terbanyak akan mendapatkan hadiah dari panitia. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar