Bazar UMKM Semarakkan KUPI II di Jepara - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 24 November 2022

Bazar UMKM Semarakkan KUPI II di Jepara

Bazar UMKM resmi dibuka.

Jepara, soearamoeria.com - Bazar UMKM yang merupakan rangkaian kegiatan Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II resmi dibuka Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta di Lapangan Bangsri Jepara, Rabu (23/11/2022) siang. 


Dalam sambutannya Edy Supriyanta mengatakan KUPI II yang merupakan kegiatan bertaraf internasional tersebut penting dilaksanakan karena dapat memperkenalkan Jepara pada dunia internasional. 


"Terdapat 37 negara asing yang turut hadir dalam kegiatan. Dan ada 50 peserta Kongres yang berasal dari luar negeri," kata Pj Bupati Jepara. 


Sehingga menurut Edy Jepara semakin dikenal dunia. "Dengan acara ini semoga laju inflasi dapat ditekan," harapnya. 


Ketua panitia lokal, Hj. Hindun Anisah menyampaikan KUPI II dilaksanakan di Pesantren Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara, Kamis - Sabtu (24-26/11). Adapun Kongres kali pertama, sebutnya dilaksanakan di Cirebon tahun 2017 silam. 


Kepada hadirin, dan tamu undangan perempuan yang akrab disapa Ning Hindun berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jepara khususnya Pj Bupati. "Tanpa bantuan dari pemerintah acara ini tidak bisa berjalan dengan baik," jelasnya. 


Ditambahkan, dalam pelaksanaan bazar diikuti 120 UMKM. Bazar dimulai Rabu - Ahad (23-27/11/2022) mendatang. 


Pembukaan bazar ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Bupati dan disaksikan para pejabat. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke tenda bazar. (md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar