Risa Raudlotul Janah, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Juara 2 di MTQ Nasional - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 19 Oktober 2022

Risa Raudlotul Janah, Mahasiswi IAIN Kudus Raih Juara 2 di MTQ Nasional

Risa Raudlotul Janah, mahasiswi IAIN Kudus. (Foto: Istimewa) 

Kudus, soearamoeria.com - Kembali mengharumkan nama kampus, Risa Raudlotul Janah mahasiswa Tadris Matematika IAIN Kudus berhasil meraih prestasi di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-29 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada berlangsung 9-19 Oktober 2022.


Risa yang menjadi perwakilan Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih Khaththathah terbaik ke 2 cabang khat Al-Quran, golongan seni kaligrafi hiasan mushaf putri. Pada lomba ini terdiri dari babak penyisihan dan babak final dan diikuti oleh 34 peserta yang mewakili provinsi se-Indonesia.


“Alhamdulillah saat diumumkan jadi finalis terharu banget. Karena masih tidak menyangka pesaingnya banyak yang bagus dan kompeten. Alhamdulillah saat diumumkan juara 2 senang tentunya,” akunya. 


Sebelumnya Risa pernah mengikuti MTQ Nasional pada tahun 2020, namun hanya bisa berada di peringkat 5. Dengan Istiqamah berlatih, persiapan yang matang, dan berdoa serta sering meminta koreksian karya dari guru yang lebih pengalaman  menjadi kuncinya berhasil meraih prestasi-prestasinya sampai saat ini. Setelah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi, Risa berhasi berada di tingkat pertama sehingga kembali mewakili Provinsi Jawa tengah maju di MTQ Nasional Tahun 2022.


Rektor IAIN Kudus, Prof Abdurrohman Kasdi sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Risa Raudlotul Janah ini. Ini menandakan bahwa mahasiswa IAIN Kudus sangat berkualitas, sekaligus menjadikan nilai rekognisi mahasiswa IAIN Kudus sangat tinggi. 


Prestasi tersebut lanjutnya menjadi inspirasi bagi mahasiswa IAIN Kudus dalam meraih prestasi yang lebih tinggi. Pimpinan IAIN Kudus sangat mendukung segala hal yang terkait dengan peningkatan prestasi mahasiswa ini.


Senada dengan Rektor IAIN Kudus, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Kisbiyanto Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengungkapkan dengan prestasi dari ajang MTQ tingkat nasional, IAIN Kudus ke depan akan memprioritaskan prestasi mahasiswa baik di tingkat nasional maupun internasional. 


“Mahasiswa masa kini sangat berbakat dalam berbagai bidang, komitmen kami untuk mendorong mereka menjadi berprestasi baik dalam bidang akademik, seni, olahraga, maupun berbagai ajang bakat lainnya,” pungkasnya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar