Penyelenggara Pilpet Harus Jaga Netralitas - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 19 Oktober 2022

Penyelenggara Pilpet Harus Jaga Netralitas

Logo Pilpet Jepara. 

Jepara, soearamoeria.com – Penyelenggara Pemilihan Petinggi (Pilpet) yang terdiri panitia, KPPS, dan Linmas dituntut untuk menjaga netralitas. Hal itu mengemuka dalam Sosialisasi Pilpet kepada KPPS dan Linmas yang berlangsung di Balai Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara pada Rabu (19/10/2022) malam. 


“Panjenengan harus menjaga netralitas karena sudah ditunjuk menjadi KPPS atau Linmas,” kata Plh. Petinggi Margoyoso, Solihin. 


Ditambahkan, jika sudah ditunjuk sebagai KPPS, dan Linmas sebaiknya mundur dari tim sukses. Atau sebaliknya mundur dari KPPS dan tetap menjadi tim sukses salah satu calon. 


“Jika kemarin-kemarin panjenengan memihak itu tidak apa-apa. Mulai malam ini karena sudah ditunjuk maka sudah tidak boleh lagi,” tambahnya. 


Hal senada ditambahkan Ketua Panitia Pilpet Desa Margoyoso, H. Sururil Anwar. Dikemukakan sebagai penyelenggara Pilpet wajib memiliki salah satu pilihan. “Tetapi pilihan itu bersifat rahasia tidak boleh disebarluaskan kepada yang lain,” imbuhnya. 


Berkenaan Pilpet 14 November mendatang dalam pelaksanaannya masih menggunakan protokol kesehatan. “Penyelenggara dalam bertugas mengenakan masker. Untuk pemilih yang datang ke TPS juga kami imbau untuk mengenakan masker juga,” jelasnya. 


Di samping itu, ia juga menyebutkan pemilihan secara serentak akan dilaksanakan di SD Negeri Margoyoso 3 dan 4. “Ada 11 TPS, dan 4975 DPT,” tambahnya. 


Pemilih yang tidak tercantum di DPT pada saat hari H dilayani dengan syarat membawa KTP. “Khusus pemilih yang membaca KTP pencoblosan dilaksanakan mulai pukul 12.00 – 13.00 WIB,” paparnya. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar