Unisnu Jepara Kembangkan Kompetensi Digital Guru SDIU Fadlun Nafis - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 18 Agustus 2022

Unisnu Jepara Kembangkan Kompetensi Digital Guru SDIU Fadlun Nafis

 

Tim penelitan paparkan materi. (Foto: Hisyam Nasyith)
Jepara, soearamoeria.com - Tim penelitian dan pengabdian Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara yang diketuai Wulan Sutriyani mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM-DM) bertajuk Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Edukatif Berbasis Digital (Powtoon dan Prezi).


Kegiatan yang diikuti 7 peserta dari kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar Islam Unggulan (SDIU) Fadlun Nafis Bangsri Jepara berlangsung pada Kamis (18/8/2022) bertempat di sekolah setempat. 


Hadir dari tim PKM Wulan Sutriyani, Dwiana Asih Wiranti, Ahmat Wakit  dan 4 mahasiswa Syifa Fauziah, Aulia Nur Faizah, Elma Tiara Wulandari serta Hilda Nur Maziyah. Adapun materi yang diterima peserta perkembangan teknologi dari 1.0 hingga 5.0, serta media digital powtoon  dan prezi. 


Sesi praktik membuat media pembelajaran.

Ketua tim penelitian dan pengabdian, Wulan Sutriyani mengatakan program kolaborasi dosen dan mahasiswa dicanangkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM). 


“Kegiatan pengabdian ini merupakan upaya melatih guru membuat media pembelajaran digital. Melalui media digital berbasis powtoon dan prezi, motivasi dan semangat belajar peserta didik akan meningkat," harapnya. 


Kepala SDIU Fadlun Nafis, Insiyatul Uliyah menyampaikan kegiatan pelatihan media digital berbasis powtoon dan prezi tersebut bagus jika diterapkan guru. “Semoga bisa meningkatkan motivasi belajar yang dapat berpengaruh kepada prestasi belajar anak,” imbuhnya. (hn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar