Pustaka Digital Sekolah, Aplikasi Ebook Gratis dengan Materi Lengkap - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 19 Agustus 2022

Pustaka Digital Sekolah, Aplikasi Ebook Gratis dengan Materi Lengkap

Pustaka digital sekolah. 

Di zaman yang serba digitalisasi ini, hampir semua orang memiliki smartphone untuk melakukan berbagai aktifitasnya. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga para orang tua memiliki smartphone tidak hanya menggunakan sebagai media komunikasi saja, namun juga bertujuan untuk memudahkan pekerjaan mereka.


Sejak masa pandemi Covid-19, sistem pembelajaran para siswa-siswi sekolah berbasis daring atau online, di mana mereka mendapatkan berbagai materi pelajaran dari smartphone masing-masing. Sejalan dengan hal itu, kini terdapat aplikasi yang menyediakan berbagai buku materi pelajaran secara digital, nama aplikasi tersebut adalah Pustaka Digital Sekolah.


Pustaka Digital Sekolah merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai macam buku pelajaran sekolah yang sudah didigitalisasikan. Dengan begini para pengguna pun akan lebih mudah dalam belajar dan membaca buku materi dimana pun dan kapan pun berada.


Jadi smartphone ini tidak selamanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi atau sekedar mainan saja, namun juga bisa dijadikan sebagai alat untuk belajar apabila digunakan secara tepat. Dengan menginstall aplikasi Pustaka Digital Sekolah ini di smartphone, maka para orang tua pun bisa mengarahkan anaknya agar memanfaatkan smartphone juga untuk belajar.


Kelebihan Aplikasi Pustaka Digital Sekolah

Lantas apa yang membuat aplikasi Pustaka Digital Sekolah menarik dan wajib diinstall di smartphone para pelajar? Nah berikut sejumlah keunggulan aplikasi Pustaka Digital Sekolah yang bisa anda nikmati :


Memiliki Materi yang Lengkap

Sebagai aplikasi Ebook, Pustaka Digital Sekolah menawarkan berbagai buku pelajaran yang sudah di digitalisasi sehingga bisa diakses dimana pun dan kapan pun berada.  Untuk buku pelajaran yang ada di dalam aplikasi ini juga resmi, yakni bersumber dari Pusat Kurikulum dan Pembukuan, Balitbang Kemendikbud, dan Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI.


Selain memiliki sumber yang jelas, Pustaka Digital Sekolah ini juga menyediakan materi pelajaran dari berbagai tingkat sekolah. Mulai dari tingkat PAUD, SD / MI, MTs / SMP, hingga tingkat MA / SMA. Materi yang diberikan pun dikategorikan menurut judul bukunya masing-masing dan tersusun secara rapi sesuai tingkat pendidikan, dengan begini pengguna pun tidak akan kesulitan untuk mencari buku bacaan sesuai keinginannya.


Aplikasinya Ringan

Pustaka Digital Sekolah ini sangatlah ringan, sehingga cocok digunakan untuk berbagai smartphone. Ukurannya yang kecil hanya 14 MB saja, tentu hal ini tidak jadi masalah, terlebih aplikasi ini menyediakan fitur yang sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan penggunannya.


Aplikasinya 100% Gratis

Kapan lagi anda bisa mendapatkan sebuah aplikasi yang menyediakan ebook pendidikan dari berbagai tingkat mulai dari Paud sampai tingkat SMA secara gratis. Pustaka Digital Sekolah ini benar-benar free 100% untuk anda yang membutuhkan materi tambahan tentang dunia pendidikan. 

Apalagi penataan ebook yang ada di dalamnya juga sangat rapi, dikategorikan sesuai dengan tingkat pendidikan pengguna. Dengan begini para orang tua pun tidak akan kerepotan untuk mencari materi yang sesuai dengan tingkat pendidikan putra-putrinya.


Mendapat Respon Positif

Aplikasi Pustaka Digital Sekolah yang dikembangkan oleh Hamid Sakti Wibowo, S ini mendapatkan penilaian postitif dari mereka yang pernah menggunakannya. Para pengguna menilai jika aplikasi Pustaka Digital Sekolah sangat bermanfaat, sehingga tidak heran jika aplikasi ini mendapatkan rating 4.5 di Play Store.


Selain itu aplikasi ini juga sudah di download lebih dari 500+ di Play Store, tentu hal ini bisa dijadikan patokan yang cukup untuk menilai seberapa berfaedahnya aplikasi tersebut. Untuk anda para orang tua yang ingin mencarikan buah hatinya aplikasi yang bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuannya, maka Pustaka Digital Sekolah ini bisa jadi jawaban yang tepat untuk anda coba. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar