KMJS UIN Walisongo Sukses Gelar Turnamen Futsal SMA Se-Jepara - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 13 Agustus 2022

KMJS UIN Walisongo Sukses Gelar Turnamen Futsal SMA Se-Jepara

SMKN 3 Jepara juara 1 turnamen futsal KMJS UIN. (Foto: Ist.) 

Jepara, soearamoeria.com – Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) Cabang Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang terbilang sukses menyelenggarakan Turnamen Futsal SMA sederajat se-Kabupaten Jepara. Ajang bergengsi antar sekolah yang berlangsung 3 hari di Gedung Wanita Jepara Kamis – Sabtu (11-13/8/2022) diikuti 32 tim futsal. Turnamen juga semakin meriah dengan performance battle supporter. 


Ketua KMJS Cabang UIN Walisongo, Ahmad Akhsanuddin Haris mengatakan kesuksesan acara selain kekompakan panitia penyelenggara juga dukungan dari berbagai pihak misalnya Pemkab Jepara, Dikpora, KONI, dan lain sebagainya. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga turnamen futsal bisa berjalan lancar, dan sukses,” katanya. 


Ditambahkan, turnamen dilaksanakan dalam menyambut HUT ke-77 RI. “Juga sebagai ajang mengasah bakat, dan kreativitas bidang olahraga khusus futsal. “Semoga kedepan bisa terselenggara lagi event yang sama dengan lebih meriah dan diikuti peserta lebih banyak lagi,” imbuh Haris.


Nur Kholis, Wakil Ketua KONI Jepara yang hadir dalam final futsal Sabtu (13/8/2022) menyatakan KONI sudah seharusnya mendukung event olahraga yang menjurus para prestasi. “Karena semakin banyaknya event yang diselenggarakan oleh masyarakat prestasi-prestasi akan bermunculan. Perlu diketahui di Jateng Jepara masuk kategori tim unggulan. Dengan event-event seperti ini InsyaAllah prestasi Jepara kedepan lebih baik,” paparnya kepada soearamoeria.com


Pihaknya menambahkan, penyelenggara event olahraga tidak hanya KMJS, maupun ormas-ormas yang lain. “Induk olahraga, asosiasi olahraga juga perlu menyemarakkan dengan kejuaraan-kejuaraan sehingga dengan momen itu potensi anak muda bisa digali,” imbuhnya. 


Hal senada juga dikemukakan Plt. Kepala Disdikpora Jepara Ali Hidayat. Selain menyambut baik turnamen tersebut kegiatan juga wahana untuk meningkatkan prestasi. “Kedepan tidak hanya tingkat SMA, bisa dikembangkan tingkat SMP juga. Jika kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik maka akan bisa muncul talenta-talenta sesuai bidang masing-masing,” jelasnya. 


Tidak hanya bidang olahraga, seni, budaya, dan kreasi juga penting untuk dilombakan. “Ini tidak lain untuk menyiapkan pemuda-pemuda kita di tahun 2045 mendatang,” tambah Ali. 


Kedepan pihaknya berharap kegiatan semakin terancana dengan baik mulai SOP, tenaga medis, keamanan, dan panitia yang professional. “Semoga kedepan penyelenggaraan semakin baik,” pungkasnya. 


Adapun juara futsal diraih SMKN 3 Jepara. Untuk battle supporter terbaik diraih Brigade SMANSABA (SMAN 1 Bangsri). (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar