PKB Jepara Launching Pendaftaran Caleg - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 19 Juni 2022

PKB Jepara Launching Pendaftaran Caleg

PKB Jepara resmi buka pendaftaran Caleg. (Foto: Istimewa)

Jepara, soearamoeria.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jepara secara resmi melaunching pendaftaran calon legislatif dalam acara pendidikan politik dan halalbihalal di Aula Panti Asuhan Sunu Ngesti Tama, Jalan Pemuda Jepara pada Minggu (19/6/2022).


Kegiatan dihadiri pengurus DPRt, DPAC, DPC, DKC Garda Bangsa, DPC  Perempuan Bangsa,  anggota FPKB DPRD Jepara dan FPKB DPRD Jawa Tengah dapil 3, serta Wakil Ketua PCNU Jepara H Zaenuri Toha dan Sekretaris PCNU Jepara Ahmad  Sahil.


Ketua Tanfidz DPC PKB Jepara KH Nuruddin Amin secara simbolis menerima pendaftaran bakal caleg DPRD Jepara, DPRD Jawa Tengah dan DPR RI.


"Pada Pemilu 2024 yang akan datang, DPC PKB Jepara menargetkan 10 kursi di DPRD Jepara, 3 Kursi di DPRD Jawa Tengah dan 2 Kursi DPR RI," kata Gus Nung.


"Untuk itu, setelah KPU secara resmi melaunching tahapan pemilu, DPC PKB Jepara langsung gaspol mempersiapkan langkah politik untuk pemenangan Pemilu," lanjutnya.


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah DPW PKB Jawa Tengan KH M Yusuf Chudlori dalam orasi politiknya menekankan pentingnya PKB mematoki basis konstituen tradisionalnya yakni warga NU.


Lebih lanjut Gus Yusuf  mengibaratkan, PKB mempunyai sawah hijau yang luas yaitu warga NU. Sawah itu harus digarap dengan serius agar tidak dicaplok orang lain. “Kita harus patoki sawah kita, diairi, dirawat, dipupuk dan dijaga dengan baik,” imbuhnya.


Langkah ketua Umum Gus Muhaimin Iskandar sebagai panglima santri untuk menjadi presiden 2024 harus didukung penuh. “Mulai dari arus bawah, DPRt, DPAC, DPC dan badan otonom mesti bangkit, solid, bergerak untuk menang," sambungnya.


Dilanjutkan, keberanian Gus Muhaimin menjadi capres 2024 adalah untuk menjaga marwah PKB sebagai alat politik NU.


Kegiatan pendidikan politik ditutup dengan taushiyah oleh Wakil Ketua Dewan Syura DPW PKB Jawa Tengah KH Ahmad Badawi Basyir yang menekankan pentingnya kader PKB untuk memahami logika publik. (za)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar