Cari Bibit Muazin, Remaja Masjid Al Falah Margoyoso Gelar Lomba Azan - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 18 Maret 2022

Cari Bibit Muazin, Remaja Masjid Al Falah Margoyoso Gelar Lomba Azan

Pemenang lomba azan kategori anak-anak. (Foto: Istimewa)

Jepara, soearamoeria.com – Remaja Masjid Al Falah Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara dalam rangka mencari bibit muazin menyelenggarakan Lomba Azan yang berlangsung di Masjid Al Falah pada Jum’at (18/3/2022) lalu. 


Kegiatan yang dikhususkan untuk warga muslim Margoyoso terdiri dari dua kategori. Untuk kategori anak diikuti 15 peserta, dan kategori dewasa sejumlah 7 peserta. 


Panitia pelaksana Asy’ari Muhammad mengatakan kegiatan digelar atas instruksi pengurus Masjid Al Falah yang beranggapan jika infrastruktur masjid sudah dibangun megah namun muazin kurang mumpuni maka kelihatan kurang balance (seimbang). 


“Inilah yang membuat kegelisahan pengurus masjid. Sehingga untuk mencari bibit yang berpotensi dijadikan sebagai muazin dilaksanakan dengan lomba azan,” terang Asy’ari. 


Melalui kegiatan pemenang lomba azan kategori dewasa siap ditugaskan menjadi muazin Masjid Al Falah. A. Yazid salah satu dewan juri selain mengapresiasi kegiatan juga menyatakan lomba sebagai ikhtiar mencari bakat seorang muazin yang benar-benar fasih. 


Setelah melalui penjurian keluar sebagai juara kategori anak Juara 1 Fairel Rafa, juara 2 Azka Dzaki Widayanto, juara 3 Syarif Izzudin. Adapun juara kategori dewasa juara 1 Sabtiawan Khoirul Mufid, juara 2 Muhammad Sodik, dan juara 3 Khotib. Pemenang memeroleh piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dari panitia. (sm)

2 komentar: