Dari Rukyah Aswaja, Workshop Pengelolaan Masjid Hingga Pengajian Umum - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 26 Februari 2022

Dari Rukyah Aswaja, Workshop Pengelolaan Masjid Hingga Pengajian Umum

Rangkain kegiatan NU Jambu Timur Mlonggo. 

Jepara, soearamoeria.com - Semarak untuk memeringati harlah ke-99 Nahdlatul Ulama bergaung dari PBNU hingga PRNU. Agenda yang diselenggarakan pun beragam. Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Jambu Timur Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara juga menyemarakkan harlah versi hijriyah tersebut dengan berbagai kegiatan. 


Ketua panitia, Hilal Udin mengatakan kegiatan terdiri dari Makesta IPNU IPPNU, Rukyah Aswaja, Workshop Pengelolaan Masjid dan Mushala, Arwahan Massal, Khataman Al Qur'an, Ziarah Kubur, Pelantikan Pengurus Ansor, Doa Bersama, dan Pengajian Umum. 


"Kegiatan di pusatkan di Gedung NU Ranting Jambu Timur yang dimulai dari 19 - 26 Februari 2022. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses," katanya. 


Ketua PRNU Jambu Timur, Hasan Khaeroni mengemukakan dengan diselenggarakkan beragam kegiatan merupakan wujud khidmah lewat NU. 


"Dengan memperingati Harlah merupakan ikhtiar melanjutkan perjuangan para pendiri NU. Selain itu kami sebagai pengurus memiliki tugas, fungsi, dan peran untuk mendampingi kegiatan warga Nahdliyin supaya terwujud sebuah peradaban," ungkapnya. 


Dipaparkan juga salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Workshop Pengelolaan Masjid dan Mushala yang bekerja sama dengan LTM PCNU Jepara. 


"Melalui workshop ini kami berharap masjid dan mushala makmur dalam berkegiatan dan bangunan fisik terkelola dengan baik," paparnya. 


Dalam kegiatan yang diikuti 6 pengurus masjid dan 32 mushala diisi materi seputar manajemen pemberdayaan masjid, sisi agama keilmuan kesehatan dan ekonomi, serta pengelolaan anggaran dana masjid. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar