PKB adalah Saudara Kandung NU - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 31 Januari 2022

PKB adalah Saudara Kandung NU

KH Nuruddin Amin. (Dok. pribadi)

Jepara, soearamoeria.com - Tema dan peringatan Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama “Menyongsong 100 Tahun Nahdlatul Ulama: Merawat Jagat, Membangun Peradaban” mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Jepara; KH Nuruddin Amin.


Bagi kiai dan politisi yang akrab disapa Gus Nung itu, tema besar menuju 1 abad ini harus menjadi spirit kebangkitan bersama di semua lapisan warga Nahdliyin untuk menjadikan NU tidak hanya sebagai ormas terbesar saja, tapi juga menjadikan NU sebagai ormas terbaik.


“Tema besar ini harus menjadi spirit semua warga nahdliyin untuk menjadikan NU sebagai ormas terbaik, tidak hanya terbesar di dunia, tapi motivasinya adalah yang terbaik di dunia,” ujar Gus Nung di Bangsri, Jepara, Senin (31/1/2022). 


Lebih lanjut, politisi PKB yang pernah menjadi Ketua PCNU Jepara ini menjelaskan bahwa frasa Membangun Peradaban juga memiliki makna mendalam bagaimana NU dengan warga nahdliyin, dan PKB dengan kekuatan politiknya bisa ikut membantu menjadikan NU sebagai ormas terbaik di dunia.


Untuk mencapai itu, Gus Nung, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Jepara itu berharap warga nahdliyin semakin peduli dan mau mendampingi para politisi PKB dalam berjuang dan mengabdi pada NU dan negara.


“PKB itu saudara kandungnya NU, karena orang PKB pasti NU, makanya ini harus menjadi motivasi bersama bagaimana caranya agar semua warga nahdliyin mau dan bisa membantu perjuangan PKB untuk berjuang dan mengabdi pada NU dan negara,” tegasnya. (ya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar