KMJS Ikut Andil Mengembangkan Daerah - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 29 Januari 2022

KMJS Ikut Andil Mengembangkan Daerah

Pengurus KMJS Pusat resmi dilantik. (Foto: Alfian)

Jepara, soearamoeria.com - Sebagai bukti progresivitas regenerasi Keluarga Mahasiswa  Jepara Semarang (KMJS) Pusat mengadakan Pelantikan dan Rapat Kerja pengurus periode 2021 - 2022 di Pendopo Kabupaten Jepara, pada Sabtu (29/1/2022).


Hadir dalam kegiatan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, Ketua Komisi C DPRD Jepara Nur Hidayat, Pembina KMJS Hendro Martodjo, serta pengurus cabang KMJS dari 11 kampus di Semarang.


Ketua KMJS Pusat Afryda Zahrotul Kumala menyampaikan misi dan harapan untuk Jepara yang lebih baik. “KMJS hadir sebagai naungan yang eksistensinya sebagai suksesi pemerintah Kabupaten Jepara dalam arah pengembangan SDM serta kontribusi aktif untuk Jepara,” ujarnya.


Ia menambahkan KMJS akan ikut andil dalam proses pengembangan Jepara sebagai tanggung jawab primordial untuk membawa Jepara kembali ke masa kejayaan seperti era Ratu Shima dan Ratu Kalinyamat serta aktif progresif seperti era RA Kartini.


”Maka dari itu Bapak ibu Hadirin sekalian, dengan narasi kedaerahan ini, KMJS akan mengambil peran dalam proses pengembangan itu dengan segala cara yang sesuai dengan nurani kami, dengan akhir menjadikan Jepara lebih baik dan Jepara lebih berdikari. Dengan restu semua kalangan, KMJS untuk Jepara dan Jepara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” imbuhnya.


Kepala Diskominfo Arif Darmawan mewakili Bupati Jepara menyampaikan setiap momen Pelantikan tentunya menerbitkan  harapan organisasi akan berjalan progresif, dan tanggung jawab besar berada di pundak ketua dan pengurus untuk membawa gerbong organisasi KMJS. 


KMJS tersebar di 11 Perguruan Tinggi se-Semarang. 

“KMJS sudah 29 tahun mempertahankan integritas dan loyalitasnya untuk Jepara dengan beberapa program yang dilaksanakan seperti Desa Mitra dan Jepara Etnic Show,” jelasnya membacakan sambutan Bupati. 


Ia juga menambahkan bahwa KMJS memiliki tanggung jawab aktif dalam proses pengembangan dan kesejahteraan Jepara yang dalam hal ini sebagai tanggung jawab moral dari Jepara untuk Jepara.


Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Jepara Nur Hidayat mengajak KMJS untuk kembali pada abad kejayaan Jepara. “Yang pertama ketika abad kelima kita memiliki sosok ratu Shima yang begitu agung dalam pemerintahannya yang memberikan kesejahteraan dan kejayaan Jepara, demikian juga abad lima belas kita memiliki sosok putri jepara yang memiliki kekuatan, kekayaan dan kejayaan,” ujarnya.


Pada moment Pelantikan itu ia mengajak seluruh elemen untuk nostalgia mengingat-ingat masa kejayaan Jepara ketika dipimpin oleh seorang Ratu yang maha dahsyat dalam pemerintahannya. “Momen itu bertepatan juga ketika Ketua KMJS Pusat periode ini Afryda Zahrotul Kumala juga seorang perempuan yang membuktikan estafet progresivitas perempuan di Jepara masih berjalan dan turut menjadi doa dan harapan semoga bisa membawa Jepara kembali ke masa kejayaannya,” sambungnya. 


“Silih bergantinya siang dan malam atau kejayaan dan keruntuhan ini merupakan sunnatullah, namun semua ditentukan pada usaha generasi-generasi sekarang untuk membawa kejayaan itu kembali, saya kira di pundak KMJS masa depan Jepara ada pada tanggung jawab saudara-saudara sekalian, dan yakinlah keberadaaan pemuda saat ini harus bisa memberikan pengabdian yang lebih baik di masa masa yang akan datang,” pungkasnya. (az)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar