Hindun Anisah: Ambil Peluang Go-Digital di Era Metaverse - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 19 Januari 2022

Hindun Anisah: Ambil Peluang Go-Digital di Era Metaverse

 

Hj Hindun Anisah. (Dok. pribadi)
Jepara, soearamoeria.com - Ketua Umum Forum Pengasuh Pesantren Putri, Hj Hindun Anisah mengajak generasi santri muda, terutama generasi milenial dan Z meningkatkan kompetensi untuk mengambil peluang go-digital di era metaverse yang penuh peluang baru dalam percepatan ekonomi, khususnya di sektor ekonomi kreatif.


"Rencananya Kami akan mengadakan diskusi dengan teman-teman muda generasi milenial, generasi Z membahas tentang teknologi blockchain, membahas NFT dan metaverse yang kami yakini sebagai peluang yang bisa kita gunakan untuk kebangkitan ekonomi dan membuka banyak peluang kerja," kata pengasuh pesantren Hasyim Asy'ari Bangsri pada Rabu (19/1/2022).


Metaverse adalah sebuah dunia virtual di mana pengguna dapat berbelanja, bersosialisasi, mengambil bagian dalam kegiatan mengaji, berdakwah, berdagang, rekreasi, dan belajar di dalam dunia virtual.


Menurutnya melalui Metaverse, pesantren dapat membuka peluang tanpa batas untuk meraih banyak keuntungan dengan cara yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan. 


Usia Produktif

Bagi para pelaku di bidang industri kreatif, khususnya digital, desain, dan game, ini akan menjadi lahan yang terbuka lebar untuk meraih banyak peluang. 


Menurut Hindun, yang melihat sumber daya manusia di Indonesia yang didominasi usia produktif, maka era metaverse dan teknologi blockchain ini dapat menjadi wadah serta peluang percepatan ekonomi. 


"Pada 2040 mungkin sebanyak 23 juta lapangan kerja mungkin tergantikan, tapi ada 46 juta lapangan kerja baru terutama yang berkaitan dengan artificial intelligence, blockchains dengan virtual reality dan augmented reality, serta inovasi-inovasi lainnya," ujar Hindun Anisah via pesan elektronik.


"Kalangan pesantren harus ikut ambil bagian, ini adalah awal kebangkitan, kita harus bergerak secara tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu agar apa yang diinginkan oleh teman-teman milenial ini mereka menjadi tuan rumah di negeri sendiri," pungkasnya. (vi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar