Wujudkan Kelestarian Lingkungan, Ansor Kedung Lakukan Reboisasi di Desa Kalianyar - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 17 Desember 2021

Wujudkan Kelestarian Lingkungan, Ansor Kedung Lakukan Reboisasi di Desa Kalianyar

 

Giat reboisasi Ansor Kedung Jepara di Desa Kalianyar.
Jepara, soearamoeria.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kedung Kabupaten Jepara bekerja sama dengan PR Kalianyar serta Pemerintah Desa Kalianyar didukung Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pertanian Jepara melakukan Reboisasi di Desa Kalianyar, Jumat (17/12/2021). 


Reboisasi diselenggarakan bersamaan dengan agenda pengukuhan Ghofur sebagai Ketua PR GP Ansor Desa Kalianyar.  Hadir dalam kegiatan pengurus MWC NU Kedung, Petinggi Kalianyar Hafidz, PRNU Kalianyar, Banom, warga dan anggota Ansor - Banser se-Kecamatan Kedung.


Ketua PAC GP Ansor Kedung, H. Sabiq Wafiyuddin  mengutarakan bahwa kegiatan reboisasi adalah program rutin yang akan terus dilakukan terutama di area pesisir dan area yang masih gersang. Kegiatan kali ke-2 tersebut sebagai wujud kepedulian Ansor-Banser terhadap kelestarian lingkungan.


"Kita cintai alam maka alam akan mencintai kita," tuturnya.


Tanam pohon di ruas jalan Desa Kalianyar. 
Titik lokasi penanaman pohon berada  di sekitar  jalan desa dan wisata sungai Kalianyar. Menurur M. Fadli selaku koordinator kegiatan menjelaskan, reboisasi dimulai dari depan rumah ketua PRNU Kalianyar atau di depan masjid. Dilanjutkan ke lokasi lainnya sebanyak 150 titik tanam.


"Secara simbolis pohon ditanam oleh MWC, PRNU, Ketua PAC, Kasatkoryon, dan Petinggi," ungkap M. Fadli. 


Sementara itu Kasatkoryon Banser Kedung Rifai mengungkapkan, Banser  selalu siap dan bahagia ketika dilibatkan dalam kegiatan sosial seperti reboisasi. Sebagai penggugah semangat, lagu mars dinyayikan dengan penuh semangat dan kompak. Menjadi hiburan yang menarik bagi warga baik dari orang tua sampai anak-anak, mereka sangat antusias melihat dan ikut bernyanyi bersama sembari berpartisipasi penanaman pohon.


Kegiatan reboisasi merupakan bagian dari program kerja bidang Sosial Ekonomi PAC Ansor Kedung. Harapan reboisasi bermanfaat desa dengan slogan "Lestari Alamku Lestari Desaku". M. Syukron Ma'mun selaku Wakil Ketua mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mengsukseskan jalannya reboisasi. 


 "Jaza kumullah ahsanal jaza, semoga menjadi heritage bagi generasi yang akan datang," pungkasnya. (ms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar