Hajatan Yang Tertunda Akhirnya Terselenggara - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 10 Desember 2021

Hajatan Yang Tertunda Akhirnya Terselenggara

Kegiatan hajatan di Kabupaten Kudus. (Foto: Siti Ma'rifatul U.)

Kudus, soearamoeria.com - Tepatnya di salah satu Desa yang berada di Kabupaten Kudus dari bulan Desember tercatat ada 3 keluarga yang mengadakan hajatan, dua keluarga yang melakukan hajatan tidak mematuhi protokol kesehatan, dan satunya mematuhi protokol kesehatan. 


Menurut Satori salah satu tuan rumah yang mengadakan hajatan mengaku bahwa rencana mengadakan hajatan sudah cukup lama tetapi berhubung ada pandemi, terpaksa harus diundur dan baru bisa mengadakan hajatan saat ini.


“Saya mengadakan hajatan ini sebenarnya sudah lama sebelum pandemi, lalu diundur-undur terus akhirnya baru hari ini bisa mengadakan hajatannya, dan Alhamdulillah covid sudah menutun, tetap mematuhi pokes tetapi ada yang tidak menggunakan masker dan itupun di luar kendali saya,” tutur Satori Jumat (10/12/2021).


Putri sebagai tamu yang datang di acara hajatan tersebut mengaku bahwa acara hajatan tersebut berlangsung secara ramai dan meriah seusai meredanya pandemi covid ini, prokes tetap diterapkan di acara ini, tetapi banyak juga yang tidak mengenakan masker.


“Acara hajatan ini sangat ramai dan meriah, apalagi ini acara hajatan pertama di desa setelah bertahun-tahun adanya covid-19, meskipun covid sudah mereda saya pribadi pun tetap menerapkan aturan prokes pemerintah, tetapi banyak juga yang tidak memakai masker mungkin mikirnya covid sudah tidak ada dan keadaan susah aman,” ujar Putri. 


Harapan tamu yang datang di acara tersebut semoga virus covid-19 benar-benar sudah hilang dan dapat menyelenggarakan acara hajatan yang lebih meriah lagi dan tidak ada dampak apapun. 


“Harapan saya dengan hal ini supaya pandemi benar-benar berakhir dan virus covid hilang, supaya kegiatan-kegiatan bermasyarakat tidak terkengkang oleh keadaan,” harap Putri. 


Sedangkan Satori juga berharap acara hajatan tersebut menjadi berkah dan barokah, dan semoga sudah tidak ada lagi pandemi dan suasana menjadi aman dan tentram seperti dulu lagi. 


“Harapan saya semoga acara hajatan saya mendapatkan keberhahan dan semoga sudah tidak ada pandemi covid lagi dan suasan menjadi aman seperti dulu, pungkas Satori. (mu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar