Kunci Branding Bisnis, Konsistensi Promosi adalah Investasi - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 10 Oktober 2021

Kunci Branding Bisnis, Konsistensi Promosi adalah Investasi

 

CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim. (Istimewa)
Semarang, soearamoeria.com - Semenjak pandemi Covid-19 intensitas ruang digital seperti media sosial meningkat tajam. Tidak hanya untuk komunikasi saja, melainkan juga untuk bisnis dan belajar.


Menurut Founder dan CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim, ruang digital tersebut dapat dijadikan sebagai sarana branding bisnis. Sebab, di era sekarang adalah era yang serba online dan praktis serta banyak orang yang mengaksesnya.


“Pelaku UMKM harus meningkatkan intensitas promosi bisnis di media sosial, promosi adalah investasi,” tegasnya Minggu (10/10/2021).


Selain itu, dengan adanya media sosial, audien juga dapat menilai dan melihat kredibilitas maupun rekam jejak digital dari brand yang kita bentuk.


“Salah satu kunci sukses branding adalah konsistensi promosi, dengan terus bombardir persepsi yang dibentuk sehingga melekat di benak audiens dan mau beli,” ucapnya.


Masih dalam penjelasannya, Harish juga menyampaikan pentingnya branding supaya produk kita bisa dipikirkan dan mudah diingat oleh audien.


Webinar KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang. (Istimewa)

“Untuk menciptakan loyalitas audien, kita harus memberi value, fitur serta benefit yang dibutuhkan oleh audiens,” ungkapnya dalam Webinar yang diselenggarakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah (RDR) 77 Kelompok 52 UIN Walisongo Semarang.


Sementara itu, Mahasiswa KKN RDR 77 Kelompok 52 UIN Walisongo Badrus Saufil Muhtadin melihat UMKM memberikan sumbangsih yang besar terhadap lapngan kerja di Indonesia. Namun persaingan antar UMKM semakin ketat dan banyak kompetitor.


“Sebagai pelaku UMKM harus memiliki strategi khusus supaya bisa bersaing dengan kompetitor,” tandasnya.


Lebih lanjut, kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini Badrus menilai masih banyak pelaku UMKM yang belum sadar akan hal tersebut, oleh karena itu diadakan Exclusive Webinar yang membahas "Strategi Branding dan Marketing UMKM" dengan mengundang para praktisi di bidangnya.


“Dengan harapan ilmu yang di sampaikan narasumber bisa membantu pelaku UMKM dalam bersaing di era digital yang sangat cepat perkembangannya,” pungkasnya. (am)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar