Pemilu 2024, NU dan PKB Harus Menang di Jepara - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 21 Agustus 2021

Pemilu 2024, NU dan PKB Harus Menang di Jepara

 

Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun sampaikan sambutan. 
Jepara, soearamoeria.com - Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Kebangkitan Bangsa harus menjadi pemenang di Jepara pada Pemilu dan Pilkada serentak pada tahun 2024 yang akan datang. 


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jepara KH. Hayatun Abdullah Hadziq dalam sambutan pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I DPC PKB Kabupaten Jepara di Kantor PKB Jalan MT. Haryono, Jepara, Sabtu (21/8/2021).


“NU mempunyai sawah yang sangat besar, tinggal PKB bisa menggarap atau tidak. Bisa mengairi sawah atau tidak. Bisa memupuk sawah atau tidak. Jangan sampai sawah NU tersebut digarap dan dibajak orang lain. Lalu PKB mengatakan NU tidak membantu PKB,” ujar Gus Yatun.


“Saya siap mendukung dan membesarkan PKB setelah nanti saya selesai menjadi Ketua PCNU. Saya cukup sekali menjadi Ketua PCNU, biar dilanjutkan kader-kader NU yang lain yang potensial. Saya akan Kembali ke habitat politik untuk main di Pemilu dan Pilkada 2024,” katanya.


Lebih lanjut ia mengatakan jumlah warga nahdliyin yang sangat besar di Jepara merupakan lahan garapan potensial yang harus diperhatikan oleh PKB. 


“Diperlukan konsep dan strategi pemenangan pemilu yang jitu, selanjutnya pengurus turun ke lapangan. Wakil rakyatnya juga rajin menyapa masyarakat. Semuanya harus satu komando,” lanjut Gus Yatun.


Muskercab I PKB Jepara. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Jepara KH. Nuruddin Amin mengatakan Muskercab I merupakan penjabaran dari hasil Muscab PKB pada Maret 2021 lalu.


“Pemilu 2024 tidak lama lagi. Kita harus segera merapatkan barisan untuk pemenangan pemilu 2024. Target perolehan 10 kursi harus kita tuangkan dalam penyusunan program kerja DPC PKB Jepara 2021-2026,” papar Gus Nung.


“Setelah pencalonan dini dilaunching DPP PKB pada 19 Agustus lalu, akhir Agustus sampai September 2021 ini kita akan membuka pendaftaran bakal caleg dini dari internal pengurus DPC dan DPAC PKB, setelah itu pada akhir tahun 2021 kita akan melakukan penjaringan dan rekrutmen bakal caleg yang potensial dari kalangan eksternal,” imbuhnya. 


Lebih lanjut Gus Nung mengatakan PKB harus memenangkan Pilkada Jepara 2024. Pembahasan program kerja harus dikawal bersama untuk pemenangan pemilu legislatif pada Februari 2024 dan pilkada serentak pada Nopember 2024.


“Waktu tinggal dua setengah tahun. Kita kawal bersama program kerja dan rekomendasi Alim Ulama hasil Muskercab I ini,” pungkasnya. (mu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar