FKIP UMK Gelar Lomba Mobile Legends Cup - Soeara Moeria

Breaking

Thursday, 4 February 2021

FKIP UMK Gelar Lomba Mobile Legends Cup

 

Mobile legend cup 2021. 
Kudus, soearamoeria.com - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) akan menyelenggarakan lomba game Mobile Legends bertajuk High School Competition Mobile Legends Cup 2021. Acara tersebut rencananya diadakan pada Minggu (14/3/2021) secara online. 


Ketua panitia Lomba Luthfa Nugraheni, M.Pd., mengatakan bahwa, “Pendaftaran lomba game dibuka mulai Senin 25 Januari sampai Kamis 25 Februari 2021. Pendaftaran akan ditutup ketika sudah memenuhi kuota,” ujar Luthfa, Senin (1/2/2021) kemarin. 

 

Juara I akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp2.000.000 dan sertifikat. Untuk juara II akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp1.500.000 dan sertifikat, serta juara III akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp750.000 dan sertifikat. 


“Peserta yang boleh mengikuti acara ini adalah siswa SMA, MA, SMK sederajat. Satu tim terdiri dari 5 pemain utama dan 1 pemain cadangan. All tim. Tim berasal dari satu sekolah yang sama.  Kemudian peserta harus mengirim bukti scan kartu pelajar,” kata Nur Mahardika, M.Pd, selaku tim panitia lomba.  


Mobile legends adalah permainan game yang terstruktur, yang biasanya game ini dibuat untuk menghilangkan stres atau juga bisa dibuat dalam bidang pendidikan agar orang yang ingin belajar tidak merasakan rasa bosan pada suatu yang ingin dia pelajari. Game ini juga melibatkan stimulasi mental atau fisik, dan bisa keduanya. Permainan game ini juga bisa mengembangkan kreativitas seseorang.


Kegiatan positif berupa lomba game ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran, pengalaman, dan bekal positif, serta pendidikan karakter bagi peserta lomba. “Tujuan dari kegiatan lomba game pertama untuk mengembangkan kreativitas terutama pelajar SMA, kedua untuk melatih kerjasama antar individu, ketiga untuk mengembangkan sikap sosial dan karakter siswa, dan keempat untuk menyalurkan hobi dan bakat peserta melalui Competition Mobile Legends di era pandemic,” Kata Luthfa Nugraheni, selaku ketua panitia lomba game. 


Satu sekolah hanya boleh mengirimkan maksimal 2 tim. Biaya pendaftaran satu tim lomba Rp75.000. Pembayaran dapat dikirim ke nomor rekening 7108478408 (Bank Mandiri Syariah) atas nama Savitri Wanabuliandari. Setelah melakukan pembayaran, silakan kirim bukti pembayaran ke nomor 08995944990 (Vitri). 


Pendaftaran akan ditutup ketika kuota lomba sudah memenuhi batas kuota yang ditetapkan panitia. Informasi pendaftaran dapat menghubungi nomor 082227882853 (Atif) dan 083128860691 (Adit). (ah)

No comments:

Post a comment