Galang Dana untuk Bencana, Siswa SMK Fadlun Nafis Kumpulkan 5 Juta - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 22 Januari 2021

Galang Dana untuk Bencana, Siswa SMK Fadlun Nafis Kumpulkan 5 Juta

 

SMK Fadlun Nafis galang dana.
Jepara, soearamoeria.com - Sejumlah siswa yang tergabung dalam Organisasi Intra Sekolah SMK Fadlun Nafis Bangsri Jepara (Osfanaba) turun ke jalan menggalang donasi untuk korban bencana yang melanda tanah air.


Ketua OSIS SMK Fadlun Nafis Bangsri mengatakan kegiatan ini berawal dari salah satu anggota melihat pemberitaan di suatu media terkait bencana tanah air. Para siswa lalu menggalang dana di beberapa tempat yakni di Lampu Merah Bangsri, Pasar Bangsri, di Lampu Merah Mlonggo, dan Pasar Mlonggo pada Jum’at (22/1/2021).  


Dalam aksi penggalangan dana banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan berbagi membantu sesama. Terbukti pengalangan dana sudah terkumpul Rp. 5.472.000. 


“Dana yang terkumpul ini akan kami serahkan kepada PMI Jepara supaya dapat tersalurkan dengan cepat,” ujarnya.


Dia berharap, kegiatan ini mampu membantu sahabat yang sedang terkena bencana yang ada segera berlalu, supaya dapat kembali beraktifitas seperti semula.


Achmad Ibnu Prastiyanto, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Fadlun Nafis Bangsri berkata, kegiatan pengalangan dana itu murni inisiatif dari siswa-siswi OSIS. Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu.


Hal senada ditambahkan Kepala SMK Fadlun Nafis, Naning Rahayu. Dikemukakan aksi untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli semasa umat manusia. “Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong-menolong,“ ujarnya. 


Pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada warga Bangsri, Mlonggo dan pengendara yang melintas ketika pengalangan dana di jalan raya yang sudah peduli dengan sahabat yang terkena bencana. “Semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah,” doanya. (mu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar