Sosialisasikan Perda Disabilitas, KMDJ Gelar Ziarah dan City Touring - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 04 September 2020

Sosialisasikan Perda Disabilitas, KMDJ Gelar Ziarah dan City Touring

KMDJ sosialisasikan Perda Penyandang Disabilitas.

Jepara, soearamoeria.com - Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ) akan menggelar kegiatan Ziarah ke Makam Pahlawan Giri Dharma dan City Touring Objek Wisata di Jepara pada Minggu (4/10/2020) mendatang.


"Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan peraturan daerah nomor 7 tahun 2019 tentang penyandang disabilitas sekaligus memperingati HUT TNI yang ke 75," kata Ketua KMDJ Syamsudin yang akrab disapa mbah Jenggot.


"Kami akan mulai start dari depan Museum Kartini menuju TMP Giri Dharma lalu menyusuri Pecinan ke Pantai Kartini, Pantai Tirto Samudera Bandengan, lewat JOP, ke Pantai Mororejo, Pantai Blebak, Akar Seribu dan Pantai Bondo," ujar Syamsudin.


Lebih lanjut ia menambahkan, anggota KMDJ berjumlah 20 orang  beserta pendamping atau relawan juga akan mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru pasca pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM).


"Intinya kami akan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, pola hidup sehat, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak tidak berkerumun," kata Syamsudin.


Sementara itu, Sandar anggota KMDJ mengatakan bahwa keinginan untuk membentuk komunitas pengendara sepeda motor khusus difabel ini sudah tiga tahun lalu.


"Sebenarnya kami sering rasan-rasan seperti komunitas sepeda motor yang sering Kami lihat di alun-alun. Alhamdulillah, pada 30 Agustus lalu KMDJ telah terbentuk,” lanjutnya.


Sandar berharap melalui KMDJ bisa menjalin silaturahmi dan kekompakan sesama pengguna motor difabel, juga dapat bekerja sama dengan kepolisian agar para difabel bisa berkendara dengan aman, nyaman, selamat dan mematuhi aturan lalu lintas. (za)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar